Hadiri Pagelaran Wayang Kulit, Komandan Kodim 0824 Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adyaksa Ke 59 dan Dirgahayu HUT  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19.

JEMBER – Pada Minggu 21/07/2019 Pukul 20.00 Wib bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember  dilaksanakan pagelaran wayang kulit dalam rangka memberingati Hari Bhakti Adyaksa Ke 59 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19 Tahun 2019.

Hadir pada acara terebut diantaranya Bupati Jember dr.Hj. Faida, MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Pengadilan Negeri Jember, para pejabat dan tamu undangan lainnya, yang disambut langsung oleh Kajari Jember Ponco Hartanto bersama Isti dan  staf jajaranya yang mengenakan busana adat jawa.

Dalam Sambutannya Kajari Jember menyampaikan bahwa sengaja pada peringatan Hari Bhakti Adyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19 ini kami menyelenggarakannya dengan pagelaran wayang kulit dengan Ki Dalang Edi Siswanto dari Ambulu, hal ini tentunya dalam rangka mengangkat kearifan lokas serta melestarikan budaya kita Bangsa Indonesia khususnya Kesenian Jawa yaitu wayang kulit.

Selanjutnya Bupati Jember yang berkesempatan memberikan katan sambutannya menyampaikan terima kasih selama ini kerjasama Kejaksaan Negeri Jember dengan Pemkab Jember, dan bersama-sama membangun Jember, patut kita apresiasi bersama, apalagi dengan kepemimpinan bapak Ponco Hartanto banyak permasalahan besar yang mampu terselesaikan sehingga menjadikan prestasi tersendiri bagi Kejaksaan Negeri Jember dimata masyarakat.

Usai kegiatan protokoler tersebut mengawali acara hiburan pagelaran wayang kulit Kepala Kejaksaan Negeri Jember ponco Hartoanto yang selama ini menjadi sesepuh Forkopimda Jember, mendaulat Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar untuk menembangkan lagu bersama campursari dan sinden , selanjutnya Komandan Kodim mendaulat Bupati Jember naik keatas pentas, yang pada akhirnya mengajak semua pejabat dan tokoh dalam undangan untuk bersama-sama membawakan lagu dan naik diatas pentas.

Kegiatan selanjutnya dilakukan penyerahan Gunungan Wayang Kuli dari Kajari Jember Ponco Hartanto didampingi Forkopimda kepada Ki  Edi Siswanto menandai dimulainya hiburan pagelaran wayang kulit yang mengambil lakon Wahyu Ponco Dharmo.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar disela-sela kegiatan tersebut saat kami wawancarai menyampaikan Selamat Hari Bhakti Adyaksa Ke 59, dan Dirgahayu HUT  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19, semoga selalu jaya dalam mengabdikan diri kepada nusa dan Bangsa Indonesia.

Sebagai sesama orang dari Jawa Tengah saya sangat sepakat bahwa kita harus menguri-uri budaya jawa, seperti pada malam hari ini disuguhkan hiburan wayang kulit, hal seperti ini patut kita dukung bersama, sungguh sangat ironis kalau bangsa-bangsa eropa ingin dan mau belajar pewayangan dan budaya di Indonesia kalau kita sendiri tidak mengenal wayang atau budaya kita, sebagai warisan luhur bangsa Indonesia yang harus kita jaga kelestariannya. Sekali lagi Selamat Hari Bhakti Adyaksa Ke 59, dan Dirgahayu HUT  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.