Jember Information Center

Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa, Babinsa Sukowiryo Koramil 0824/26 Jelbuk Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersihan

 

 

JEMBER – Musyawarah masyarakat desa (MMD) dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan meningkatkan peran serta masyarakat, terhadap program-program.yang akan dilaksanakan, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Seperti yang dilakukan di Desa Sukowiryo Kec Jelbuk Kab Jember, pada Senin 13/01/2020 dilaksanakan MMD dengan pokok pembahasan terkait dengan kesehatan, utamanya terkait pentingnya  pemberian imunisasi kepada anak – anak.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Desa Sukowiryo yang diwakilkan kepada Kaur Tata Usaha Sudiyono, dr. Reny S beserta 4 orang Bidan Puskesmas Jelbuk, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Ivan Arif M serta para Kader Posyandu Desa Sukiwiryo.

Pada kesempatan tersebut Sertu Ivan Arif M juga menyampaikan agar masyarakat meningkatkan kebersihan, serta pentingnya imunisasi dalam memberikan kekebalan bagi anak-anak, dari berbagai penyakit berbahaya diantaranya titanus, campak dan lain-lain.

Selanjutnya dr Reny S yang juga menyampaikan pentingnya imunisasi tersebut, dan mohon kepada sumua pihak termasuk Babinsa dapat mengawal pemberian imunisasi, sekaligus dapat membantu sosialisasi terkait pentingnya imunisasi bagi balita.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Suharyono saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa  jajarannya tersebut, sebagai bagian dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat sebagai kompartemen pendukung pertahanan negara.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam.konfirmasinya secara terpisah juga mengapresiasi peran serta Babinsa dalam meningkatkan kesehatan masyarakat sinergi bersama Puskesmas dan Tiga Pilar tersebut

Itu merupakan peran Babinsa sebagai bagian dari TNI dalam membantu  pemerintah daerah menjalankan programnnya ditingkat desa, maupun dalam memantapkan kompartemen pendukung yaitu masyarakat, dengan meningkatkan kesehatannya dalam mendukung pertahanan nasional yang menganut sisten pertahanan semesta (Sishanta). Kata Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 31

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: