Jember Information Center

Hadapi Pandemi Covid 19, Tiga Pilar Kabupaten Jember,  Cek Dapur Umum Sediakan Nasi Bungkus Untuk Warga Kurang Mampu

 

JEMBER – Menghadapi pandemi covid 19 yang berkepanjang ini, tentunya mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, hal ini juga menjadikan perhatian tersendiri  oleh Forkopimda Jember, pagi ini Bupati Jember Faida, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melakukan pengecekkan langsung dapur umum Pemerintah Kabupaten Jember, yang menyediakan nasi bungkus gratis bagi warga kurang mampu.

Menurut Bupati Jember Faida  saat wawancara bersama awak media  saat pengecekkan dapur umum tersebut pada  17/04/2020 menyampaikan, bahwa  Forkopimda Kabupaten Jember datangi dapur umum di wilayah kaliwates tepatnya di Liposos,  acara kita menyambangi  dapur umum ini di Bersama, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin bersama jajaran, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono beserta jajaran.

Lebih lanjut Bupati Jember  Faida mengatakan,  kita bersama Pemkab Jember TNI-Polri ini kita bikin Dapur Umum untuk memasak bersama dan tadi malam kita mulai berbelanja di pasar tanjung dan kita masak bersama sama. Dan saya lihat hari ini bapak bapak dan ibu ibu masak bersama, TNI-Polri dan Tagana lanjut Bupati Jember akan bagikan makan siang gratis buat masyarakat sama yang terdampak seperti, tukang becak, pedagang kaki lima, kepada mereka yang hari ini terpaksa keluar rumah untuk mencari nafkah, terangnya.

Bagi bagi makanan ini untuk  meringankan mereka,  hari ini juga Pemkab Jember bersama TNI-Polri akan bagi bagi makanan dan dalam satu hari kita masak untuk 500 bungkus nasi, selain ini dapur umur Dinas Sosial ini juga melayani makan tiga kali sehari keluarga yang dilayani di tempat isolasi Jember Sport Garden (JSG), rata rata untuk 50 sampai 100 orang, pungkasnya.

Sementara itu dalam pernyataannya  Letkol Inf La Ode Muhammad  Nurdin selaku Dandim 0824/Jember,  menambahkan dalam pembagian ini nanti di tempat tempat umum seperti para tukang becak dan masyarakat yang tidak mampu mungkin kita bagikan di beberapa tempat, kita akan koordinasikan dengan tim- tim yang di lapangan dan kita saling mendukung saling menjaga,  saling peduli, kita bersama-sama menghadapi pandemi covid 19 ini, semoga ihtiar kita mendapatkan ridlo Allah SWT, dan kita segera dapat keluar dari darurat covid 19 ini. (Siswandi)

Hits: 62

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: