Jember Information Center

Gugus Tugas Covid 19 Kab Jember Tinjau Pelaksanaan UTBK Unej, Terkait Penerapan Protokok Kesehatan

JEMBER – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Negeri Jember (Unej), yang dilaksanakan pada Minggu 05/07/2020 mendapat kunjungan dari Gugus Tugas Covid 19 dari Kabupaten Jember.

Kedatangan Ketua Gugus Tugas dan Wakil Ketua ke   Unej tersebut merupakan bagian dari pengecekkan langsung penerapan protokol Kesehatan Covid 19 yang dilaksanakan oleh Pihak kampus dalam melaksanakan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2020.

Kedatangan Ketua Gugus Tugas (Gustu) Covid 19 yang juga Bupati Jember Hj Faida, Wakil Ketua Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, disambut hangat oleh Rektor Unej Iwan Taruna didampingi Wakil Rektor (Warek) 1 Zulfikar, Warek 3 Sulton, dan transit  di ruang ruang tamu rektorat.

Pada kesempatan tersebut Iwan Taruna menerangkan bahwa pihak kampus hingga saat ini masih menerapkan protokol kesehatan, pembelajaran dan oerkuliahan masih dilakukan secara online, sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementrian pendidikan, selanjutnya terkait dengan UTBK yang sedang berjalan, bahai calon mahasiswa sebelum test UTBK juga kita wajibkan menjalani Rapid test, dan selanjutnya pengaturan lokasi test baik tempat duduk maupun kuota kita batasi sesuai Standart protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi pada Senin 06/07/2020, menyatakan bahwa kita bersama Forkopimda kemarin melakukan pengecekkan langsung penerapan protokol Kesehatan covid 19 pada penerimaan mahasiswa baru Unej, kita sudah mendapatkan gambarannya dari Rektor, terkait pelaksanaannya yangbsudah sangat bagus, dan hal ini tentunya dapat menjadi pedoman bagi kampus-kampus Lainnya dalam melakukan penerimaan mahasiswa baru. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: