Gereja Santo Yusuf Jember Menjadi Sasaran Karya Bakti Religi TNI  Kodim 0824/Jember, Sesuai Dengan Tema Natal 2019 Yaitu : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

 

 

JEMBER – Sebagai rangkaian kegiatan Bakti TNI dalam rangka menyemarakkan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brw, Gereja Santo Yusuf yang berlokasi di Jl. Kartini Jember, menjadi sasaran kegiatan Karya Bakti Religi TNI dari Kodim 0824/Jember, pada Selasa 10/12/2019.

Kegiatan Bakti Religi yang melibatkan  TNI sebanyak 60 orang Personel Kodim 0824, 30 orang Personel Yon Armed 8/105 Tarik, 5 Orang, Perangkat Kelurahan Kepatihan 5 orang,  Pelajar SMA Santo Paulus 25 orang dan jemaah gereja 40 orang tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf Agus Suhartoyo Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Arm Suhartono, Mewakili Kapolsek Kaliwates Iptu Subagio, yang disambut oleh pengurus Gereja Santo Yusuf dipimpin Romo Denny.

Sasaran pembersihan diantaranya taman dan halaman  gereja, lorong-lorong dan toilet gereja serta pembuatan sketsa bangunan kandang dan hiasan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, yang terbuat dari bambu, dan dikerjakan bersama TNI dan  jemaat gereja.

Romo Denny selaku perwakilan dari Pengurus Gereja saat kami wawancarai menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada TNI Kodim 0824/Jember yang peduli  terhadap rumah-rumah ibadah, pada Natal kali ini saya bersyukur bahwa kita tidak sendiri, namun ada TNI bersama-sama kita.

Lebih lanjut Romo Denny menyatakan bahwa kita semua menyambut dengan suka cita kegiatan ini dan hal ini sesuai dengan tema Natal 2019 yaitu Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, untuk itu sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya kegiatan Bakti Religi TNI dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 71 Kodam V/Brw, sekaligus kami menyampaikan  Selamat Hari Juang TNI AD dan Dirgahayu Ke 71 Kodam V/Brw.

Sementara itu saat kami konfirmasi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,  yang sedang melaksanakan kegiatan dinas diluar kota menerangkan, bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari kepedulian TNI terhadap  tempat-tempat ibadah, umat Kristen sedang menyongsong perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan seperti ini tentunya akan semakin mendekatkan kita TNI dengan saudara-saudara kita para pengurus gereja dan warga umat Kristiani, sebagai bagian daripada masyarakat, sehingga memantapkan kemanunggalan TNI  – Rakyat, sebagai tujuan utama pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.