Jember Information Center

Gerakan Penyemprotan Disinfecktan Oleh Koramil 0824/23 Wuluhan Bersama Pihak Terkait, Semangat Cegah Penularan Covid 19

 

JEMBER – Gerakan penyemprotan kantor-kantor, rumah penduduk, pasar dan sarana umum lainnya menjadi prioritas semua pihak guna mempersempit penyebaran covid 19, kegiatan tersebut dilakukan secara periodik oleh Koramil jajaran Kodim 0824/Jember bersama pihak terkait.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/23 Wuluhan pada Senin 06/04/2020, yang melibatkan diantaranya personel Koramil 3 orang, Polsek Wuluhan 1 orang, Petugas Puskesmas Wuluhan 2 orang, Relawan 7 orang dan Perangkat desa Kesilir Kec Wuluhan Kab Jember.

Menurut Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya bersama pihak terkait dalam rangka mencegah meluasnya penularan covid 19, hal ini kita lakukan beberapa kali,  agar masyarakat terlindung dari bahaya penularan covid 19 tersebut.

Tidak hanya desa kesilir saja, sejak darurat covid 19 ini kita sudah melakukan penyemprotan disemua desa disilayah Kecamatan Wuluhan, saat ini Desa Kesilir, Desa Glundengan, Desa Tamansari, Desa Dukuh Dempok, Desa Lojejer, Desa Ampel dan Desa Tanjungrejo.

Personel Koramil bersinergi bersama Petugas Puskesmas, bersama tiga pilar desa serta relawan, sambil mensosialisasikan prosedur kewaspadaan terhadap bahaya penularan covid 19, kemudian pada malam hari kita patroli bersama membubarkan kerumunan orang, melakukan screening terhadap warga yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri,  guna mencegah penularan, serta upaya-upaya lainnya. Pungkas Kapten Inf Suwarno.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait dengan kegiatan jajarannya bersama instansi terkait tersebut menyampaikan, apresiasinya terhadap semangat aparat diwilayah yang semangat dalam melakukan upaya-upaya bersama guna mencegah penularan covid 19 ini.

Dalam kondisi seperti ini saya kira menjadi keprihatinan kita bersama, menjadi tanggung jawab semua pihak untuk bahu membahu dalam melakukan upaya pencegahan bersama, dengan ihtiar seperti ini semoga kita semua dan masyarakat Jember dapat segera keluar dari darurat covid 19, sehingga dapat kembali melakukan aktifitas secara normal. Kata Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

 

Hits: 47

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: