Diwilayah Kabupaten Jember Hari ini Memasuki Tahap Akhir MPLS, Komandan Kodim 0824/Jember Menyampaikan Terima Kasih Kepada Para Kepala Sekolah Atas Kerjasamanya

 

 

JEMBER – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) disekolah-sekolah lanjutan pertama maupun lanjutan atas, pada hari ini Sabtu 20/07/2019 memasuki hari yang terakhir, namun ada beberapa sekolah lanjutan pertama maupun lanjutan atas yang belum melaksanakannya karena ada kegiatan-kegiatan specifik dari sekolahan  sehingga  dilaksanakan pada minggu berikutnya.

Terkait dengan berakhirnya pelaksanakaan MPLS terebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menyampaikan, yang pertama tentunya saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Kepala Sekolah, Dewan Guru, atas kerjasamanya dalam MPLS siswa-siswi barunya.

Kemudian kepada adik-adik baik siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah menengah Atas (SMA) serta sekolah yang sederajat lainnya, saya juga menyampaikan terima kasih, apa yang telah disampaikan oleh kita TNI baik dari anggota Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember maupun dari satuan TNI lainnya, merupakan tugas serta kewajiban dalam rangka memberikan pembekalan dan pemantapan kepada adik-adik sebagai bagian dari generasi penerus Bangsa Indonesia.

Apa yang telah disampaikan dan dilatihkan hendaknya diaplikasikan dan dipedomani dalam melaksanakan pembelajaran disekolah sehari-hari, belajarlah dengan baik, serap dan kuasai ilmu pengetahuan yang diberikan oleh Guru, ingat Bangsa Indonesia mendambakan kalian generasi bangsa yang disiplin, cerdas, berwawasan  dan berkarakter kebangsaan. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa pembekalan dalam MPLS saja memang  kurang memadai, sehingga nantinya disela-sela proses pembelajaran akan kita tambahkan utamayan wawasan kebangsaa (Wasbang), atau pada waktu-waktu tertentu ada pihak sekolah yang  membutuhkan pelatihan Peraturan Baris Berbaris atau upacara sesuai Tata Upacara Sekolah (TUS), Kodim 0824/Jember dan koramil jajarannya akan selalu siap membantu pelatihan.

Hal tersebut disamping merupakan implementasi dari Kerjasama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Panglima TNI, yang diturunkan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan darat (Kasad), juga merupakan tugas pokok Kodim dan Koramil sebagai satuan kewilayahan, dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial, khususnya pemantapan kondisi sosial masyarakat dengan meningkatkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara dalam menunjang Sistem Pertahanan Negara yang menaganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), dimana TNI sebagai kekuatan utama dan masyarakat sebagai kompartemen  pendukungnya. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)  

 

 

Hits: 58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.