Jember Information Center
Teks Foto:Suasana Pasar Baru Kencong, Jember Masih Beroprasi Seperti Biasanya.,(20/3/2020) Jum'at Pagi.

Diisukan Tutup Akibat Corona, Pedagang Pasar Baru Kencong “Itu Hoax”

Jember, Isu penuntupan pasar baru kencong beberapa hari ini sangat santer di dengar di kalangan masyarakat Kecamatan Kencong,Jember.Hal tersebut sempat membuat pedagang kalang Kabut terutama pedagang Lasahan atau sayur mayur.

Hal tersebut pada Jum’at,(20/3/2020) pagi di sampaikan salah satu pedagang lasahan bernama Siti Maimunah,(40) dirinya mengungkapkan

“Saya Pribadi sangat binggung pak dengan informasi yang beredar jika pasar baru kencong akan di tutup tidak boleh berjualan,sedangkan saya tiap hari harus berjualan Ikan laut juga.,jika tidak lekas di Jual akan membusuk.,makanya saya langsung tanya kepada pihak pengelola pasar “TERNYATA ITU CUMA HOAX” dan pasar tetap beroperasi seperti biasanya”ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan pedagang sayur mayur Bernama Isnaini,(29)

“Jika saya tidak bisa berjualan bagaimana nasib kami mas, tanggungan hidup kami sangat banyak,saya tidak dengarkan isu penutupan pasar dan saya tetap berjualan seperti biasanya”tuturnya.

 

 

Pihak Management pasar baru Kencong Untung As’ad saat di konfirmasi perihal isu merebak di kalangan masyarakat ini mengutarakan dengan tegas

“Pasar baru tetap buka dan warga pedagang juga bisa berjualan dengan semestinya dan seperti hari biasa.,dan gara gara isu ini pemasukan pedagang turun drastis karena isu penutupan pasar terkait virus Corona” tegasnya.

Dari lokasi pasar baru kencong termonitor sampai detik ini tetap beroperasi meski tidak seramai biasanya karena telah termakan isu hoax dari mulut ke mulut entah dari mana asalnya itu tersebut merebak ke para pedagang pasar baru kencong. (null)

Hits: 194

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: