Dialog Opsi RRI Jember Bersama Dandim 0824 dan Kepala PLN Jember – Lumajang

JEMBER – Beberapa hari terakhir memang sering terjadi matinya aliran listrik yang tentunya sangat mengganggu sekali sebagaian besar masyarakat yang hidupnya menggunakan peralatan dengan sumber daya dari tenaga listrik, untuk ditu RRI melalui acara Opini dan Aspirasi (Opsi) mengundang langsung Kepala PLN Jember-Lumajang dan Komandan Kodim 0824 Jember.

Dialog yang dilaksanakan pada Senin 25/02/2019 Pukul 08.00 Wib tersebut mengalokasikan waktu 60 menit tersebut memang menjadi ajang curahan hati (Curhat) masyarakat pendengar sekalian yang menyanyakan sekaligus menghimbau kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sering terjadi pemadaman dibeberapa tempat di Kabupaten Jember.

Dari seputar kejadian tersebut tentunya pemandu acara Sanjoko Adi mengarahkan dialog tersebut menjadi suatu jawaban bagi masyarakat luas, termasuk dampak keamanan yang tentu saja akan dijelaskan oleh kedua narasumber yang hadir.

Kepala PLN Jember – Lumajang Ardian Egusfi mengatakan, hal tersebut tentunya disebabkan adanya angin puting beliun yang mengakibatkan sejumlah pohon dan tiang listrik roboh pada (19/02/2019) yang lalu hingg sekitar 90 ribu pelanggan yang terkena pemadaman berada di tiga wilayah. Namun setelah perbaikan intensif, aliran listrik yang padam tinggal 24.585 pelanggan. “Dan sore ini baru saja selesai kami kerjakan. Alhamdulillah semua sudah menyala,” katanya.

Mudah-mudahan kejadian tersebut merupakan kejadian yang terakhir Ardian berharap ini kejadian terakhir. “Kasihan teman-teman di lapangan,” kata Ardian. Apalagi pembenahan tiang listrik yang rusak tidak mudah. Banyaknya pohon yang tumbang menyebabkan petugas terkendala untuk segera melakukan perbaikan dan lain-lain, jadi banyak faktor dan kendala, untuk itu dirinya mohon maaf kalau beberapa waktu yang lalu ada pemadaman yang tidak lain karena adanya bencana alam tersebut.

Pada kesempatan berikutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasinya terhadap rekan-rekan tehnisi PLN yang berjuang siang malam pada saat terjadi puting beliung pada saat itu untuk mengupayakan agar PLN segera nyala kembali.

Pihak PLN pun sebenarnya juga tidak mau terjadi seperti itu, namun karena memang cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim, seringkali hujan disertai angin kencang, sehingga tidak hanya PLN bahkan ada beberapa rumah warga yang juga menjadi sasaran angin puting beliung tersebut mengalami kerusakan.

Dari sisi keamanan dengan adanya kondisi PLN padam terebut tentunya harus kita lakukan patroli ekstra dan mengajak masyarakat untuk berperang juga dalam mengamankan lingkungannya, dan pasti sangat berdampak sekali terhadap kerawanan keamanan wilayah kalau tidk segera mendapatkan penanganan. Kata Komandan Kodim 0824 Jember. (siswandi)

 

 

 

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.