Jember Information Center

Dialog di JTV Jember,  Komandan Kodim 0824/Jember  Jelaskan Peran TNI Menjaga Jember Aman Damai Dalam Bingkai NKRI

 

 

JEMBER –  Beberapa undangan dialog kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,  baik dari berbagai statsiun telifisi maupun, siaran radio dan acara-acara lainnya, merupakan bagian dari sambutan masyarakat terhadap terobosan program yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0824/Jember.

Setelah beberapa waktu yang lalu memenuhi undangan dialog di Jember1TV, pada Kamis 23/01/2020 pukul 13.00 Wib memenuhi  udangan narasumber di JTV Jember,  dengan presenter Karisna Auly.

Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin di Stasiun JTV Jember di Jl Imam Bonjol Jember, disambut oleh Kepala Biro Jember Firdaus Cahyono dan staf redaksi lainnya, setelkah transit sejenak baru kemudian memulai dialognya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf La Ode M Nurdin memaparkan bagaimana program-program kegiatannya dilakukan diantaranya one day one pesantren, one day one door, one day one school dan lain-lain, yang dilaksanakan selama dirinya menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

Termasuk tujuan kegiatan tersebut diantaranya seperti one day one pesantren, kita dalam sehari minimal kita mengunjungi salah satu pondok pesantren, dari situ kita dapat silaturahminya, kita dapat berkomunikasi sosial bersama kyai, kita bertukar informasi, kita berdoa bersama-sama untuk kebaikan, kedamaian dan keamanan Kabupaten Jember.

Hingga dikupas adanya salah satu anggota Kodim 0824/Jember yang mendapatkan tugas operasi teritorial di Jayawijaya Papua, hal tersebut merupakan bagian dari tugas seorang  Prajurit TNI yang harus dipenuhi kepada siapapun yang mendapatkan panggilan tugas seperti itu.

Termasuk dalam menyikapi Pilkada yang akan dilaksanakan, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa TNI harus netral, kemudian terkait pengamanan kita akan bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Jember yang aman dan kondusif.

Dialog di JTV Jember tersebut dilakukan dengan durasi selama satu jam, kemudian kepada masyarakat Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan himbauannya, agar tidak mudah terpengaruh dan mudah terprovokasi, mari kita jaga kedamaian dan keamanan Kab Jember.  (Siswandi)

 

Hits: 65

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: