Jember Information Center

Di Jenggawah Jember,  Pengendara Tidak Bermasker Dihentikan Petugas Operasi Gakplin

 

 

JEMBER – Operasi Penegakan disiplin (Gakplin)  protokol kesehatan covid 19, terus digalakkan diseluruh wilayah jajaran  Kodim 0824/Jember.

Seperti yang dilakukan di Wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah, Pada Minggu 16/08/2020, petugas operasi gakplin protokol kesehatan yang terdiri dari anggota Koramil 3 orang, anggota Polsek 4 orang dan anggota Satpol PP Kecamatan 2 orang, melakukan operasi dengan menyasar lokasi keramaian baik pasar maupun perempatan, dengan melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat.

Bahkan sempai menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker,  pengendara tersebut saat dihentikan petugas mengaku membawa dan alasannya lupa memakai, sehingga diperintahkan untuk mengenakannya.

Menurut Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, memang masih ada masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid 19 ini, mereka terpaksa kita lakukan tindakan, namun sudah kita arahkan anggota agar tetap dilakukan secara sopan dan humanis.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi, mendukung upaya petugas diwilayah jajaran yang melakukan tindakan tersebut, kita terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam adap tadi kebiasaan baru.

Kalau kesadaran masyarakat sudah terbentuk 100%, maka pandemi ini pasti akan segera berakhir, kuncinya adalah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 26

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: