Jember Information Center

Dapur Umum Muspika Balung Kab Jember, Sediakan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Sosial Covid 19

 

 

JEMBER – Darurat covid 19, disamping memiliki dapak kesehatan masyarakat juga berdampak sosial ekonomi terhadap masyaarakat, pemberlakukan pembatasan sosial dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penularannya, hal ini juga dirasakan oleh berbagai elemen masyarakat, utamanya warga masyarakat kurang mampu.

Kondisi inilah sehingga dilakukan pendirian dapur umum oleh Muspika Balung yang terdiri dari Camat Widiyaka, Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, Kapolsek Miftahul Huda, didapur umum tersebut dilakukan masah bersama oleh Muspika berserta relawan desa tangguh bencana (destana), dan langsung dikemas dalam kotak untuk dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu.

Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa keberadaan dapur umum ini,  dalam rangka membantu warga kurang mampu yang terdamapak sosial pada situasi darurat covid 19 seperti sekarang ini, kita memberikan bantuan setiap hari berupa 150 nasi kotak kepada warga kurang mampu, tukang becak dan lain-lain, guna meringankan beban mereka.

Menyikapi Hal Tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami kofirmasi, menyambut baik upaya-upaya yang dilakukan secara terpadu oleh jajarannya bersama unsur Muspika lainnya, keterpaduan seperti ini yang dibutuhkan dalam situasi darurat seperti sekarang ini.

Kita ditingkat Kabupaten juga membuka dapur umum di Liposos Jember dan menyediakan makanan siap saji bagi 500 warga terdampak, hal ini kita lakukan secara menyeluruh diseluruh wilayah, dengan mengoptimalkan peran tiga pilar, dalam membantu masyarakat kurang mampu ditengah darurat covid 19.  Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)  

 

Hits: 74

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: