Jember Information Center

Danrem 083/Bdj Sambut Menteri Pertanian RI Mendarat Di Jember,  Langsung Kunjungi Pabrik Benih

 

 

JEMBER –  Dengan menggunakan pesawat Wings Air  Pada Kamis 26/12/2019 pukul 11.15 Wib Menteri Pertanian RI  landing di Bandara Noto Hadinegoro Jember untuk selanjutnya melakukan serangkaian Kunjungan Kerja diwilayah Kabupaten Jember.

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyambut kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang rencananya akan melaksanakan Kunjungan Kerja di Benih Citra Asia, kemudian menuju Mitra Tani Dua Belas Jl Brawijaya Jember, dan mengahidi pengajian di Pondok Pesantren Al Qodiri Jember.

Setelah turun dari pesawat Wings Air di Bandara Noto Hadinegoro, rombongan langsung menuju Lokasi Pabrik Benih jagung, tomat, ketering dan kacang panjang milik PT Bintang Asia yang terletak di Desa Wirowongso Kec Ajung Kab Jember. Pada kesempatan tersebut disamping dilakukan foto bersama karyawan PT Bintang Asia juga dilakukan penyerahan bantuan benih kepada Pondok Pesantren Sekitar Pabrik.

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin bersama Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M.Nurdin, Wakil Bupati Jember KH Muqid Arif, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Kajari Jember dan lain-lain mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan pengecekkan ke lokasi pengolahan bibit.

Desela-sela Kunjungan Kerja Menteri Pertanian tersebut Kolonel Inf Zainuddin saat kami konfirmasi, secara singkat menegaskan bahwa kedatangannya dalam rangka mewakili Pangdam V/Brw yang tidak dapat hadir karena ada acara yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga dalam penjemputan dan pendampingan Kunjungan Menteri pertanian ini diwakilkan kepada saya. Katanya sambil bergegas menuju mobil dinasnya untuk mendapingi rangkaian kegiatan kunjungan Menteri Pertanian tersebut. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 34

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: