Danramil Jajaran Kodim 0824 Jember Didaulat Menjadi Pembina Upacara Hari Pahlawan Disekolah-sekolah Diwilayah Kecamatan

Jember.               Dalam rangka menyemarakkan Hari Pahlawan  2018 di kabupaten Jember, kegiatan peringatan dengan upacara maupun kegiatan kegiatan lainnya dilakukan diberbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Jember termasuk disekolah-sekolah, dengan mendaulat Komandan Koramil setempat menjadi pejabat Pembina Upacara.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu 10/11/2018 Pukul 07.00 Wib pada upacara Hari Pahlawan di SMA Bima  Ambulu Pembina Upacara Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala diikuti oleh 400 orang siswa, Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jember Kelurahan Gebang Kec Patrang  dengan Pembina Upacara Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono diikuti 900 siswa.

kemudian di di MTs Negeri 3 Tanggul dengan Pembina Upacara Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Sukarno diikuti oleh 350 siswa,  dan di SMP Negeri 1 Panti dengan Pembina Upacara dari Koramil 0824/14 Panti Peltu Kusmanto diikuti oleh 250 siswa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut memberikan apresiasi kepada pihak sekolah serta Koramil jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan secara sinergi pada peringatan hari Pahlawan 10 Nopember 2018 ini.

Kesempatan tersebut merupakan hal yang harus dapat kita optimalkan untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi di sekolah yang pertama terkait disiplin pelaksanaan upacara, yang kedua terkait penanaman nilai-nilai bela negara yang diwariskan para pahlawan kepada kita serta adik-adik pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Menurut Letkol Inf Arif Munawar kegiatan seperti itu merupakan bagian dari pembinaan sumberdaya manusia agar memiliki kemantapan bela negara kepada pelajar dan generasi muda yang merupakan bagian dari masyarakat  sebagai kompartemen pendukung pertahanan negara. (sis24)

 

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.