Jember Information Center

Danramil 0824/23 Wuluhan Pimpin Karya Bakti Bantu Warga Korban Kebakaran

 

 

JEMBER – Kebakaran rumah milik Samik 39 tahun warga Dusun Wuluhan Desa Dukuh Dempok Kec Wuluhan Kab Jember, yang terjadi pada Rabu 05/02/2020 menyisakan duka bagi keluraganya, betapa tidak seisi rumahnya habis dilalap sijago merah.

Keberadaan tersebut mengundang Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan bersama anggotanya dan unsur terkait dengan sukarela melakukan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan puing-puing kebakaran.

Hadir dan ikut pada Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno bersama 7 orang anggotanya, anggota Polsek 2 orang, anggota staf Kecamatan, masyarakat sekitar 25 orang, disamping membersihkan puing-puing bagian rumah yang terbakar, juga mengamankan barang-barang yang tidak terbakar.

Disela-sela kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita terhadap warga yang mengalami musibah, untuk itu kita wajib mebantunya, walaupun hanya dengan tenaga seperti ini.

Sementara itu Samik selaku pemilik rumah yang terbakar menyampaikan, bahwa saya sangat berterima kasih dengan dilakukannya karya bakti ini, saya sangat berterima kasih kepada semuanya yang peduli terhadap kondisi saya dan keluarga yang mengalami musibah ini, semoha ada hikmahnya dibalik musibah ini, dan semohga kita semua dalam lindungan Allah SWT.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa keluarga Samik tersebut, upaya yang dilakukan oleh Koramil tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga binaannya yang mengalami musibah.

Hal tersebut memang merupakan penekanan saya kepada semua jajaran agar keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat, utamanya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita seperti itu, sehingga keberadaan kita selalu mendapatkan simpati dari masyarakat, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Pungkas Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

 

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: