Danramil 0824/22 Balung Bekali Linmas Se Kecamatan Balung

Jember.               Pada Kamis 15/11/2018 Pukul 08.00 Wib bertempat di Balai Kecamatan Balung dilaksanakan Apel  Satuan Pelindung Masyarakat (Sat Linmas) se Kecematan balung dalam rangka kesiapan keterliban lingkungan menjelang Pemilu 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Balung Widiyaka, Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu, Kepala Desa Balung Lor Riana Rahmawati serta anggota Sat Linmas sebanyak 200 orang sebagai peserta.

Pada kesempatan tersebut Apel dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Rohmanu selesai apel langsung diberikan arahan di dalam Balai Kecamatan Balung, Camat Balung Widiyaka menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danramil beserta Kepala Desa Balung dan nanti mohon dapatnya Linmas kita ini diberikan pembekalan dan wawasan sebagai bekal dalam menjalankan tugasnya membantu ketertiban masyarakat dalam melaksanakan kegiatan maupun menghadapi Pemilu 2019.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rohmanu dalam pembekalannya mengajak Linmas untuk melaksanakan tugas kita dalam membantu pengamanan di Lingkungan Desa dengan tulus dan ihklas sebagai bagian dari ibadah serta peran kita dalam pembangunan, tugas Linmas adalah tugas mulia yaitu secara sukarela membantu memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Keberadaan Linmas hendaknya mampu menjadi penengah dalam permasalahan baik ketertiban masyarakat di desa maupun permasalahan lainnya, dan apabila tidak mampu menengahi sendiri hendaknya berkoordinasi dengan aparat diwilayah baik Kepala Desa, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa.

Bahkan dalam akhir arahannya Kapten Inf Rochmanu mengajak Linmas dan semua pihak untuk menjaga ketertiban, keamanan serta kondusifitas wilayah Kecamatan Balung sebagai bagian dari Kabupaten Jember.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi sinergiatas Camat Balung dengan Danramil jajarannya dalam membina Satuan Linmas Kecamatan Balung, Linmas adalah bagian dari rakyat terlatih dan merupakan bagian dari pendukung pertahanan negara.

Tugas pembinaan seperti itu merupakan kewajiban Danrmil selaku apara kewilayahan dalam memberikan bantuan pembinaan kepada salah satu komponen masyarakat seperti Linmas sehingga lebih berdaya guna sebagai bagian dari unsur aparat diwilayah.  (sis24)

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.