Danramil 0824/21 Puger Berikan Wasbang Kepada Taruna SMK Perikanan Dan Kelautan Jember

 

Jember.               Sekolah Menengah Kejuruan Perikananan dan Kelautan (SMK PK) yang berada di Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember merupakan salah satu SMK dibawah binaan Kementrian Perikanan dan kelautan RI yang dalam operasional pembinaan kedisiplinan taruna dan taruninya bekerjasama dengan Kodim 0824 dan Koramil 0824/21 Puger.

Pasca Liburan Semester pada hari pertama masuk sekolah Rabu 02/01/2019 Pukul 07.00 Wib Komandan Koramil 0824/21 Puger oleh pihak sekolah diminta untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 360 taruna dn taruninya.

Kesempatan tersebut langsung direspon oleh Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko dihalaman sekolah dengan memberikan materi wasbangnya sekaligus penyerahan trophi juara PBB Tingkat Kabupaten yang diraih oleh taruna-taruni SMK PK pada Lomba PBB Kreasi beberapa waktu yang lalu di Jember Garden Sport Ajung Jember.

Dalam materinya Kapten Chb Hadi Windoko pertama-tama mengajak adik-adik untuk memanfaatkan waktu belajarnya dengan sungguh-sungguh dan kuasai materi pelajaran dengan baik. Berkembangnya tehnologi android saat ini mau tidak mau suka tidak suka  memberikan pengaruh signifikan pada kehidupan masyarakat termasuk pelajar dan generasi muda.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menghibau kepada adik-adik untuk memanfaatkan tehnologi yang ada tersebut dengan sebaik mungkin dan manfaatkan hanya untuk kepentingan belajar, berbagai berita dan pengaruh yang ada pada media sosial hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana.

Selanjutnya Kapten Chb Hadi Windoko juga menyampaikan kondisi Bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang terkait dengan perkembangan penduduk yang tentunya akan semakin meningkatkan daya konsumtif masyarakat terhadap hasil alam yang berdampak pada  krisis-krisis energi, air dan lain-lainnya.

Usai memberikan Wasbang Kapten Chb Hadi Windoko menyerahkan Trophi Juara I Lomba Baris Berbaris Tingkat Kabupaten jember kepada kepala sekolah Kuncoro selanjutnya deserahkan kepada salah satu Taruni SMK PK Puger Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan pemberian wasbang kepada sekolah-sekolah tersebut merupakan bagian dari kepedulaian TNI terhadap generasi bangsa sekaligus dalam mendukung Program pemerintah Daerah yaitu Program Satu Sekolah Satu TNI yang mengutamakan pembangunan Kabupaten jember dengan peningkatan kualitas Sumberdaya manusianya. (sis24)

 

 

Hits: 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.