Danramil 0824/20 Gumukmas Jadi Pembina Upacara Bendera dan Serahkan Piala Juara PBB Tingkat Kabupaten Di SMK Al Mujahidin Gumukmas

Jember.               Bertempat dihalaman SMK Al Mujahidin Desa Gumukmas Kec Gumukmas Kab Jember pada Senin 07/01/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera yang diikuti oleh dewan guru dan 310  siswa-siswi sekolah tersebut, dengan Pembina Upacara Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd.

Pada kesempatan memberikan manat upacara sekaligus sebagai materi wawasan kebangsaan yang diberikan Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd pertama-tama mengajak pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa untuk memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan waktu belajarmu karena anda adalah kader-kader pemimpin bangsa.

Selanjutnya situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang menghadapi tahun Pemilu baik pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung, di media sosial tersebar berbagai isu-isu yang tidak jelas kebenarannya terkait persaingan antar calon, untuk itu sebagai pelajar jangan sampai terpengaruh oleh berita-berita maupun isu-isu tidak jelas tersebut, fokuskan pikiran adik-adik pada pelajaran sekolah.

Lebih Lanjut   Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd menyampaikan bahwa masa depan Bangsa Indonesia ada dipundak adik-adik sekalian dan sebagai generasi bangsa adik-adik harus cerdas dalam penguasaan ilmu pengetahuan, disiplin dan berkarakter, sehingga disamping membentuk diri dengan belajar ilmu pengetahuan perlu pemantapan kedisiplinan dan penambahan wawasan termsuk wawasan kebangsaan.

Di akhir amanatnya  Danramil 0824/20 Gumukmas menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih pada lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat Kabupaten Jember baik PBB Kreasi maupun PBB Murni yang dilaksanakan pada 21-23 Desember 2018 di Jember Stadion Sport Garden Ajung Jember, dimana sekolahan ini mendapatkan beberapa prestasi diantaranya Juara I PBB Kreasi Putri, Juara III PBB Murni Putri, Juara III Danton Terbaik Putri, dan Juara Harapan II PBB Kreasi Putra yang Trophinya baru diberikan sekarang karena kemarin liburan sekolah.

Kepala Sekolah SMK Al Mujahidin Sdr Samsun Nuri kepada media ini menyampaikan bahwa atas nama sekolah saya menyampaikan terima kasih atas bimbingan Koramil Gumukmas adak didik kami dapat berprestasi ditingkat Kabupaten Jember, dan kali ini saya memang memohon kepada Danramil untuk menjadi Pembina Upacara disamping untuk memberikan pembinaan sekaligus menyerahkan Trophi  ini.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan apresiasi kepada jajaran Koramil yang telah melaksanakan pembinaan generasi muda termasuk Pemberian Materi PBB dan Wasbang kepada pelajar generasi muda berkolaborasi dengan pihak sekolah diwilayahnya.

Pembinaan pelajar seperti itu disamping merupakan program Pembinaan Teritorial dalam memantapkan kondisi sosial masyarakat khususnya generasi muda agar memiliki kemantapan bela negara dan rasa cinta tanah air dalam menunjang ketahanan wilayah juga dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Jember melalui program Satu Sekolah Satu TNI yang memiliki misi membangun Kabupaten Jember dengan mengutamakan pembangunan Sumberdaya manusia. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Hits: 22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.