Jember Information Center

Danramil 0824/11 Sumbersari Pimpin Patroli Gabungan  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 dan Cipta Kondisi AmanJelang Pilkada

JEMBER – Dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menyongsong era normal baru serta jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020,  berbagai upaya dilakukan termasuk melaksanakan patroli bersama.

Patroli bersama yang dilakukan oleh Koramil 0824/11 Sumbersari pada Sabtu 27/06/2020 mulai pukul 19.00 Wib dipimoin langsung oleh Danramil 0824l/11 Sumbersari Kaoten Cba Sardi, dengan melibatkan 3 personel Koramil, 6 Personel Polsek dan 3 personel Satpol PP Kecamatan Sjmbersari.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama di Mapolsek Sumbersari, melakukan persiapan dan perencanaan  patroli serta pengecekkan personel dan prasarana yang akan digunakan termasuk kendaraan.

Selanjutnya patroli menyasar lokasi Kampung Tangguh Covid 19, tempat keramaian dilingkungan kampus Universitas Jember, kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember, tempat ibadah dan lain-lain.

Menurut Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi saat kami wawancarai usai kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan patroli ini disamping dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19, dengan melakukan pengecekkan ke lokasi-lokasi keramaian, kita berikan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sekaligus cipta kondisi aman jelang Pilkada Serenatak 2020.

Dari hasil patroli tadi, secara keseluruhan berjalan dengan lancar, masyarakat kita lihat disepanjang route patroli, sudah relatif patuh kepada protokol kesehatan, rata-rata mengenakan masker, situasi wilayah juga kondusif, yang kita akhiri pada pukul 23.00 Wib.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menuturkan, bahwa selauruh jajaran memang kita perintahkan untuk lebih mengaktifkan patroli, bersinergi dengan Polsek maupun Satpol PP Kecamatan, karena kita menghadapi dua momentum besar yang harus di laksanakan yaitu Percepatan penanganan covid 19 dan Pilkada yang aman.

Untuk itu pada kesempatan ini saya turut menghimbau agar masyarakat tetap tenang, ciptakan suasana kondusif disekitar kita, patuhi protokol kesehatan sehingga Pandemi Covid 19 dapat segera berlalu dan tahapan Pilkada dapat.berjalan dengan lancar dan aman, untuk Jember yang sehat dan kondusif. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 44

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: