Danramil 0824/07 Silo Bersama Pihak Terkait Buka Akses Jalan Jember –Banyuwangi Yang Terutup Pohon Tumbang

Jember.            Hujan lebat yang disertai anging kencang yang turun pada hari Sabtu 12/01/2019 pukul  14.30 Wib mengakibatkan pohon besar di Km 32 ruas jalan Dsn Gumitir Desa Sidomulyo Kec Silo Kabupaten jember yang merupakan satu-satunya akses jalan Jember – Banyuwangi.

Robohnya pohon  berdiameter sekitar 1 meter tersebut kontan saja mengakibatkan kemacetan baik kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4dari arah Jember menuju Banyuwangi maupun dari Banyuwangi menuju Jember  selama beberapa jam .

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni langsung  turun ke lokasi bersama Kanit Lantas Polsek Silo Ipda Pol Suparman yang kemudian disusul oleh 2 orang relawan BPBD Jember dengan membawa Chainsaw (Gergaji Mesin) untuk melakukan upaya evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut.

Kapten Arm M Ismuni bersama Ipda Pol Suparman beserta anggota Koramil 2 orang mengajak warga setempat dan para pengendara untuk membantu proses evakuasi pohon tumbang tersebut agar lekas selesai.

Pada pukul  19.00 Wib guna mengurangi kemacetan arus lalu lintas mulai dibuka dengan sistim buka tutup dengan di pandu oleh personil Polsek Silo, karena pembersihan baru dapat setengah ruas jalan. Baru pada Pukul  20.00 Wib  Potongan pohon dapat digeser ke tepi jalan sehingga arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar kembali.

Dalam wawancara singkat dengan Kapten Arm M Ismuni menyampaikan bahwa pada kondisi hujan angin kita memang selalu siaga sambil melihat laju lalu lintas, karena yang begini ini kondisi di Gumitir ini kan bertebing curam dan banyak pohon besar sehingga kita selalu waspada.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi langkah cepat dari aparat terkait bersama Danramil 0824/07 Silo,  sehingga kemacetan lalulintas dapat segera teratasi.

Untuk itu saya juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Gumutir terebut hendaknya berhati-hati, untung saja robonya pohon tersebut tidak sampai menimpa kendaraan sehingga tidak ada korban jiwa dan kormab material. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.