Jember Information Center

Danramil 0824/04 Sukowono Bersama  Muspika dan Pihak Terkait Screening Kepada Warga Yang Masuk  Jember Dari Arah Kab Bondowoso

 

 

JEMBER – Seperti yang dilakukan di pintu masuk perbatasan Kab Jember di 4 pintu perbatasan lainnya, di pintu perbatasan Kab Jember diwilayah Kecamatan Sukowono, merupakan pintu masuk dari arah Kabupaten Bondowoso, dalam rangka mengantisipasi meluasnya penularan Covid 19 di Kab Jember, dipintu masuk wilayah tersebut juga didirikan Pos Screening.

Warga masyarakat yang mau memasuki wilayah Kabupaten Jember diberhentikan kemudian diberikan pemahaman guna mencegah meluasnya penularan covid 19 di Kabupaten Jember, setiap warga yang mau masuk wilayah Kab Jember harus melalui   screening oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sukowono yang standby di Pos Screening Sukowono, membersihkan tangan dengan handsanitizer, cek suhu tubuh dan seterusnya.

Personel yang dilibatkan di Pos Screening  tesebut diantaranya Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono  bersama 6 orang anggotanya, Kapolsek AKP Subagiyo bersama 6 orang anggotanya, Camat Sukowono Andi S bersama 2 orang Satpol PP dan personel Puskesmas Sukowono  12 orang, siaga di Posko tersebut dilakukan  secara bergiliran selama 1 X 24 Jam dibagi menjadi 2 kali giliran.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, saat kami konfirmasi pada Sabtu 04/04/2020 menyampaikan,  bahwa kegiatan hari ini hingga dari pukul 06.00-16.00 Wib berjalan dengan lancar dan aman, dan terdapat 6 warga yang dikategorikan orang dalam resiko (ODR), sehingga diberikan tanda gelang kuning.

Mereka sudah diarahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari, dan kalau ada gejala batuk, pilek, demam dan lain-lain hendaknya segera memeriksakan diri ke Puskesmas Pembantu yang ada di desa-desa, serta mematuhi prosedur yang telah disosialisasikan seperti phisycal distancing dan lain-lain, dalam rangka mencegah meluasnya penularan covid 19.

Dalam konfirmasinya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa upaya seperti itu merupakan antisipasi agar penularan coivid 19 tidak meluas penularannya di Kabupaten Jember, kita justru ingin melindungi masyarakat dari bahaya penularan covid 19 tersbut, dengan dilakukannya screening sperti itu, maka masyarakat dapat memastikan kondisi tubuhnya sehat atau terdampak, dan khusus bagi orang yang abru dari luar daerah kita kategorikan ODR, dan mereka diwajibkan melakukan isolasi diri secaa mandiri. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

 

 

Hits: 88

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: