Danramil 0824/04 Sukowono Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Perangkat, RW dan RT

Jember.               Bertempat di Balai Desa Sukowono Kec. Sukowono Kabupaten Jember pada Senin 05/11/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Apel Bersama Perangkat Desa Bersama RT dan RW Desa Sukowono dengan Komandan Apel Babinsa Sertu Omay dan Pembina Apel Kepala Desa Sukowono Zulkifli.

Menurut Zulkifli Apel  Bersama seperti ini memang selalu dilaksanakan meskipun tidak sering namun sebagai upaya komunikasi antaraKepala Desa dengan jajaran dibawahnya serta sebagai bagian dari penyerapan aspirasi masyarakat sekaligus memberikan pembekalan  dan tambahan wawasan kepada perangkat desa maupun Ketua RW dan Ketua RT.

Hadir sebagai undangan Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, serta Pasukan Apel terdiri dari  Perangkat Desa, Kepala Dusun, RT dan RW  Sewilayah Desa Sukowono seluruhnya berjumlah 105 orang.

Usai dilaksanakan apel bersama peserta dipersilahkan memasuki Balai Desa Sukowono untuk menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Dalam materinya Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo  menyampaikan Pentingnya Menjaga Nilai-nilai Persatuan Dalam Kehidupan Sehari-hari Sehingga Tercapai Pertahanan Wilayah Dan Tidak Mudah Terpengaruh Faham-faham Yang Bertentangan Dengan Pancasila dan UUD 1945.

Pada Kesempatan tersebut Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo mengajak perangkat desa dan RT serta RW sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kesehariannya untuk mampu menyampaikan himbauan pentingnya memelihara nilai-nilai persatuan yang saya maksudkan tersebut.

Pengaruh global serta situasi tahun politik saat ini banyak isu-isu yang berkembang yang berpotensi mengadu domba antar kelompok dan antar golongan, hal ini kita sebagai aparat wilayah baik perangkat desa, Ketua  RW, Ketua RT sebagai ujung tombak pemerintah hendaknya mampu menyikapi secara bijak mampu mengarahkan masyarakatnya terhadap kondisi yang ada tersebut,  agar tidak gampang terpengaruh justru harus mengutamakan persatuan dan kesatuan masyarakat yang sudah kondusif  saat ini  tetap terjaga  bahkan kita tingkatkan. Tegas Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan apresiasi terhadap upaya  Kepala Desa Sukowono bersinergi dengan Danramil untuk memberikan pembekalan kepada Perangkat maupun Ketua RW dan Ketua RT.

Hal tersebut tentunya sebagai bagian dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu 2019 dan sebagai bekal dan wawasan Perangkat Desa maupun Ketua RW dan Ketua RT dalam menjalankan tugas kemasyarakatan diwilayahnya. (sis24)

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.