Danramil 0824/02 Arjasa Dampingi Pelaksanaan ORI Difteri Di Desa Darsono

Jember.               Pada Jum’at 30/11/2018 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan kegiatan lanjutan pemberian imunisasi difteri kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annur dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sa’adatul Kholili Dsn Gading Ds Darsono Kec Arjasa Kabupaten Jember.

Pemberian imunisasi tersebut merupakan kelanjutan dari Outbreak Respon Immunization (ORI) Difteri sebagai program pemerintah pusat yang diteruskan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, dan untuk Kabupaten jember Bupati dr. Hj. Faida, MMR telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan agar bersinergi dengan Koramil maupun Babinsa serta perangkat yang lainnya dalam menuntaskan pemberian imunisasi, jangan sampai ada yang ketinggalan semua anak-anak dan generasi muda Jember semua harus aman dari difteri.

Seperti yang dilakukan di Ds Darsono yang dihadiri langsung oleh Danramil 0824/02 Arjasa Lettu Caj Agus Teguh Yuwono bersama Bintara Tinggi Bakti TNI (Bati Bhakti TNI) Koramil 0824/02  Sertu Hasmaludin melaksanakan pendampingan pemberian imunisasi oleh  4 orang petugas dari Puskesmas Arjasa dipimpin Bidan Devi S kepada  117 orang siswa-siswi.

Disela-sela kegiatan tersebut Lettu Caj Agus Teguh Yuwono menyampaikan bahwa sebenarnya pendampingan ini domainnya Babinsa namun karena saya kebetulan sedang pengenalan wilayah sebagai pejabat baru dan Babinsa sedang ada kegiatan di Kodim 0824 sehingga saya bersama Bati Bakti TNI berada disini.

Selanjutnya terkait  keberadaan kita TNI dalam hal ini Koramil maupun Babinsa merupakan bagian dari tugas untuk membantu menghimbau kepada masyarakat agar mau anaknya diimunisasi sekaligus menjelaskan bahayanya penyakit difteri yang berpotensi gampang menular. Jadi tugas kita mensosialisasikan sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa imunisasi ini semata-mata untuk melindungi anak-anak kita yang berusia 1-19 tahun dari penyakit difteri yang sangat mengancam jiwa anak-anak generasi kita  serta menular.

Kepala sekolah MI Annur Prasetyo dalam konfirmasinya saat mendampingi siswa-siswinta mendukung sekali upaya poerlindungan terhadap generasi bangsa dengan dilakukannya pemberian imunisasi ini sehingga terlindung dari penyakit difteri.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  mengapresiasi  terhadap kegiatan yang dilaksanakan diseluruh jajaran dimana anggota jajaran melakukan pendampingan terhadap pemberian imunisasi difteri sebagai bagian dari program pemerintah dalam menyelematkan generasi muda bangsa.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa keberadaan anggota dan jajarannya tersebut merupakan bagian dari tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membvantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program kegiatannya, apalagi menyangkut perlindungan terhadap generasi bangsa, karena apabila generasi mudanya sehat tentu kedepan negara akan semakin kuat. Tegasnya. (Sis24)

 

Hits: 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.