Dandim 0824 Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam V/Brw

Jember. Bertempat di Makodim 0824 Jl. PB Sudirman 46 Jember pada Jum’at 16/11/2018 mulai pukul 08.00 Wib kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam V/Brw (Itdam V/Brw).

Kedatangan Tim Wasrik yang dipimpin oleh Kolonel Kav Ari Pramana Sakti Inspektorat Utama Umum Kodam V/Brw  beranggotakan Letkol Inf Supriyo Inspektorat Madya Teritorial (Irdya Ter), Letkol Caj Cipuk Udayana (Irdya Pers), Letkol Inf Sriyono (Irdya, Letkol Inf Abdul Hanan (Irdya Intel), Letkol Cpl Supriyanto (Irdya Fermat),  disambut oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dan langsung diarahkan untuk transit di ruang Komandan Kodim 0824.

Usai melaksanakan transit langsung menuju Ruang Data untuk Breefing sebelum dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan ke staf-staf, dalam sambutannya Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan selamat datang kepada Tim Pemeriksa.

Selanjutnya Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Kodim 0824 Jember memohon arahan dan bimbingan Ketua Tim Wasrik.

Dihadapan seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0824 Kolonel Kav Ari Pramana Sakti selaku Tim Wasrik menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrik ini merupakan program kegiatan periodik yang selalu dilaksanakan pada setiap akhir tahun anggaran, dengan tujuan mengecek administrasi pemanfaatan anggaran,  pelaporan dan produk-produk administrasi lainnya.

Sekali lagi Kolonel Kav Ari Pramana Sakti menyampaikan bahwa Wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan yang bertujuan untuk menghindarkan kita dari kesalahan bahkan penyimpangan anggaran, produk administrasi dn lain-lainnya.  Tegas Kolonel Kav Ari Pramana Sakti.

Sementara itu Letkol Inf Arif Munawar usai kegiatan saat diwawancarai menyampaikan terima kasih dan suatu kehormatan atas kedatangan Tim Wasrik di satuannya Kodim 0824 Jember, hal ini hendaknya mampu dimanfaatkan anggota staf  sebagai acuan dalam melaksanakan tugas dalam membuat produk-produk administrasi pelaporan sehingga tidak terjadi kesalahan dikemudian hari.

Kekurangan-kekurangan sudah pasti ada karena sebagai manusia kita tidak mungkin mampu menampilkan kompleksitas pelaporan tersebut secara sempurna seratus persen, namun demikian koreksi maupun atensi pemeriksa hendaknya mampu menjadi bahan evaluasi untuk dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Pungkasnya. (sis24)

Hits: 64

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.