Dandim 0824 Sidak Perusahaaan Penggilingan CV Jawa Dwipa Guna Optimalkan Serapan Gabah

JEMBER –  Program Ketahanan Pangan Nasional  melalui kesepahaman TNI dan Kementrian Pertanian RI, merupakan paket kerjasama yang.menyeluruh dari pengolahan laham, perawatan tanaman hingga penyaluran hasil panen termasuk prasarana pendukungnya, kesemuanya harus mendapatkan pengawalan dan pengaanan dalam.meperkuat swa sembada pangan nasional.

Pada Minggu 03/03/2019 Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar melakukan inspeksi mendadak ke perusahaan penggilingam CV Jawa Dwipa, yang disambut oleh pemilik CV Jawa Dwipa  Johanes Suwarno yang berada di Ds Gunung Malang Kec Sumberjambe.

Johanes Suwarno mengajak Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar yang didampingi  Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Sondah Krisyamto dan Pelda Syaifudin keruang transit untuk menyampaikan berbagai hal terkait produksi beras di CV Jawa Dwipa.

Sesuai dengan keterangan yang kami dapat dari Johanes Suwarno bahwa perusahaannya mampu memproduksi per hari sekitar 60 ton beras, yang siap dipasarkan atau didistribusikan ke jaringan pelanggannya yang ada di Pulau Jawa maupun di luar jawa.

Untuk mendapatkan gabah sebagai bahan baku, dirinya membeli dari petani langsung serta sebagai mitra Bulog Sub Divre Jember selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam penanganan sirkulasinya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga diajak untuk melihat langsung jalannya produksi di perusahaan tersebut, berbagai mesin dari pengeringan hingga selep dengan kapasitas yang besar dan modern sedang mengolah gabah menjadi beras, sekaligus pengemasannya.

Selanjutnya Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menyampaikan bahwa kedatangannya ini disamping dalam rangka optimalisasi serapan gabah petani dengan menggandeng perusahaan-perusahaan penggilingan seperti ini juga, ingin melihat langsung proses produksi beras disini.

Kita Kodim 0824 Jember ini selaku bagian dari Satuan Tugas Serapan Gabah sangat berterima kasih kepada CV Jawa Dwipa ini, karena selama ini telah bermitra dengan kita dan Bulog Sub Divre Jember dan bersama-sama menangani serapan gabah petani (Sergap), sebagai bagian dari program ketahanan pangan. (Siswandi)

Hits: 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.