Dandim 0824 Selaku Komandan Latihan Tutup Pelaksanaan Latnister TA 2018

Jember.         Jalannya Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) TA 2018 pada Sabtu 08/12/2018 Pukul 14.00 Wib memasuki hari ke 6 dan dinyatakan selesai sehingga dilakukan prosesi penutupan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang bertindak sebagai Komandan Latihan.

Dalam sambutannya Letkol Inf Arif Munawar didampingi Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Mayor Inf M Tohir  menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap penyelenggara, Pendukung latihan serta seluruh peserta latihan yang secara antusias mengikuti kegiatan dari tahap persiapan hingga pelaksanaan dengan antusias sekali.

Letkol Inf Arif Munawar sangat mengapresiasi kesungguhan Babinsa dalam mengikuti latihan ini, hal tersebut tentunya merupakan tanda-tanda sebagai prajurit teritorial yang profesional seperti yang kita cita-citakan bersama.

Pada dasarnya latihan yang dilaksankan ini merupakan simulasi keadaan sebenarnya yang mungkin saja dapat terjadi, dan simulasi Latnister kali ini mempunyai 2 fungsi yaitu fungsi edukatif memberikan pelajaran guna menambah pengetahuan dan wawasan Babinsa sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan dalam Pembinaan Teritorial (Binter).

Selanjutnya fungsi analitik yang bertujuan untuk menganalisa guna menentukan tindakan antisipatif yang cepat dan tepat dalam menyikapi perkembangan situasi yang dihadapi diwilayah yang dalam Latnister kali ini di fokuskan pada antisipasi berkembangnya faham radikal diwilayah. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam prosesi penutupan setelah dilakukan kegiatan protokeler dilanjutkan dengan evaluasi bersama guna kemajuan latihan-latihan yang dilaksanakan selanjutnya serta dalam rangka meningkatkan profesionalitas penyelenggara maupun peserta latihan dalam menunjang tugas pokok Satuan Kewilayahan. (sis24)

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.