Dandim 0824 Sebagai Irup Ziarah Nasional Hari Pahlawan “Sebagai Penghormatan dan Penghargaan Atas Jasa Para Pahlawan”

Jember.               Dalam memperingatai Hari Pahlawan 2018 di kabupaten Jember seperti biasanya sebelum Upacara Peringatan Hari Pahlawan  selalu didahului dengan Ziarah Nasional  dalam rangka Hari pahlawan sebagai bagian dari rangkaian kegiatannya.

Seperti yang dilakukan pada Hari Pahlawan pada Sabtu 10/11/2018 Pukul 06.00 Wib bertempat di Taman Makam Pahlawan Patrang Jember dilaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Kabupaten jember.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, sebagai Deputasi Undangan diantaranya Wakil Bupati Jember, Kasbrigif Raider 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Danyonif Raider 509/9/2 Kostrad Letkol Inf Laode M Nurdin, Danyon Armed 8/105 Tarik Mayor Arm Ferdian Primadona, Wakapolres Jember Kompol Bagus Ichwan Kristian  serta para OPD dan Muspika Se Kab jember.

Sedangkan Pasukan Upacara dari SST Yonif Raider 509/9/2 Kostrad, SST Yon Armed 8/105 Tarik, SST Kodim 0824, SST Polres Jember, SST Sat Pol PP Pemkab Jember dan SST Korpri serta Satuan Korps Musik Pemkab Jember.

Usai melaksanakan prosesi Upacara Ziarah Nasional, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar selaku Inspektur Upacara melaksanakan tabur bunga bersama para tamu undangan lainnya.

Disela-sela acara tabur bunga tersebut dalam wawancaranya  dengan awak media Letkol Inf Arif Munawar   menyampaikan bahwa Ziarah Nasional yang dilaksanakan ini sebagai wujud Penghormatan dan Penghargaan Atas jasa-jasa Para Pahlawan.

Para Pahlawan Kusuma Bangsa  bahkan telah rela berkorban jiwa dan raga demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mewarisi semangat dan nilai-nilai perjuangan pahlawan tersebut dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi kita masing-masing.

Baik sebagai apapun kita bahkan rakyat biasa kita harus rela berkorban serta berbuat terbaik dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan sesuai harapan para Pahlawan Kusuma Bangsa. Tegas Letkol Inf Arif Munawar (sis24)

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.