Dandim 0824 Saat Hadiri Upacara Hari Pahlawan “Kita Mewarisi Harus Semangat dan Nilai-nilai Perjuangan Para Pahlawan Secara Lahir Batin Dalam Mengisi Kemerdekaan”

Jember.               Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pada Sabtu 10/11/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif  dan dilaksanakan di Alun Alun Jember.

Pada kesempatan tersebut hadir diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kajari Jember Ponco Hartanto, Kepala Pengadilan Negeri Jember Bambang Pramudiyanto,  Kasbrigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Para Komandan Satuan TNI Se Kab Jember, Waka Polres Jember Kompol Bagus Ichwan Kristian, Kepala OPD dan Muspika se Kabupaten Jember dengan pasukan Upacara Satuan TNI, Polres Jember, Karyawan Pemkab Jember, Pelajar dan Pramuka.

Selaku Irup pada upacara tersebut  A Muqid Arif membacakan amanat Menteri  Sosial RI  yang pada intinya menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Pahlawan kita harus memahami makna dari nilai-nilai perjuangan para pahlwan, sehingga harus mampu menggali dan memunculkan semangat baru sebagai implementasi semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, harus muncul egergi baru dalam membangun Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa Tema Hari pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna fitrah dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan tanpa terkecuali yang penting mampu berinisiatif mengabdikan hal-hal yang bermanfaat  untuk kemaslahtan diri, masyarakat sekitar serta Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu dalam wawancaranya dengan awak media terkait Hari Pahlawan ini A Muqid Arif menyampaikan bahwa Para Pahlawan Kusuma Bangsa telah mengantarkan kepintu gerbang kemerdekaan Bangsa Indonesia, tinggal kita sebagai penerusnya bagaimana mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan cita-cita luhur para pahlawan tersebut.

Lebih lanjut A Muqid Arif  menegaskan bahwa semua elemen masyarakat hendaknya bersatu  dalam semangat kepahlawanan terebut  berperan aktif sesuai bidang kita masing-masing dalam pembangunan bangsa dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sementara itu komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar secara terpisah juga  menyampaikan bahwa kita sebagai  generasi penerus hendaknya mampu berperan secara aktif  sesuai  profesi kita masing-masing berbuat yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan sesuai dengan  tema hari pahlawan kali ini  “Semangat Pahlawan Di Dadaku” yang memiliki makna bahwa kita harus benar-benar mewarisi  semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan tersebut baik lahir maupun batin dalam pembangunan mengisi kemerdekaan. (sis24)

 

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.