Jember Information Center

Dandim 0824 Menyatakan Bahwa Menghadapi Situasi Pandemi Covid 19 Ini,  Perlu Keterlibatan Semua Pihak

 

 

JEMBER – Hal tersebut diungakpkan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat menghadiri Apel  Psikolog, Penceramah Dan Guru Ngaji Dalam Membantu Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember yang digelar di Polres Jember Jl. R.A. Kartini No. 17 Jember, pada Selasa 02/06/2020.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan,  pada setiap kesempatan sudah saya sampaikan  bahwa dalam menangani permasalahan seperti sekarang ini perlu keterlibatan semua elemen masyarakat, semua pihak, mengingat pandemi covid 19 ini memang bencana kesehatan, namun dampaknya sudah mempengaruhi kondisi sosial masyarakat, ekonomi masyarakat, psikologi masyarakat dan lain-lain, sehingga Apel  Psikolog, Penceramah Dan Guru Ngaji Dalam Membantu Percepatan Penanganan Covid 19 ini merupakan langkah yang sangat tepat.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Bupati Jember Hj Faida dalam wawancaranya menyampaikan Para Psycholog, Penceramah dan Guru Ngaji ini nantinya akan mendukung  dan Memperkuat Kampung Tangguh Bencana yang akan dibentuk dilingkungan tingkat Dusun/RW seluruh wilayah di Kabupaten Jember, saat ini yang sudah terbentuk diwilayah-silayah yang warganya ada yang terpapar covid 19 atau wilayah yang banyak pasien dalam pengawasan (PDP) atau wilayah yang banyak orang dalam pengawasan (ODP) dan lain-lain, ini pada tahap awal, nantinya akan kita bentuk secara menyeluruh.

Bahwa para psikolog dan guru ngaji akan diperbantukan di Kampung – Kampung Tangguh yang telah terbentuk di wilayah Kab. Jember untuk memberikan bimbingan psikologi dan siraman rohani kepada masyarakat dalam rangka terciptanya Kampung Tangguh yang lebih kuat dan komperhensif, bahkan saya berharap para Psikolog yang tergabung dalam HIMSI Jember ini mampu  memperpedek masa denial / penyangkalan masyarakat sehingga masyarakat dapat menerima keadaan saat ini.

Lebih lanjut Hj Faida menyampaikan bahwa dimasa pandemi saat ini masyarakat tidak boleh kosong dan harus tetap diberikan siraman rohani sehingga Pemkab Jember dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Jember akan menyediakan siraman rohani online bagi warga di Kampung Tangguh Bencana, dan di lokasi tersebut akan kita sediakan wifi gratis.

Harapan agar di masa transisi menuju New Normal saat ini para anggota gugus tugas Penanganan Covid-19 di lapangan tidak lengah dan tetap waspada dengan tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) saat pelaksanaan tugas. Pungkas Bupati Jember tersebut.

Hadir pada acara apel bersama tersebut diantaranya perwakilah dari Himpunan Psikolog Indonesia (Himspsi), Perwakilan dari Penceramah, Perwakilan dari Guru Ngaji serta tamu undangan lainnya. (Siswandi)

Hits: 33

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: