Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Tinjau Pengerjaan Rutilahu Desa Mayang

JEMBER – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) adalah program tahunan, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw,  yang dilaksanakan diseluruh wilayah Kodim Jajaran Kodam V/Brw, sebagai bagian dari kegiatan Bakti TNI kepada Masyarakat.

Kodim 0824/Jember yang kebagian mengerjakan sebanyak 250 unit, tersebar di 16 wilayah Koramil, termasuk di.wilayah Koramil 0824/08 Mayang yang mengerjakan sebanyak 14 unit.

Kedatangan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin pada Kamis 23/07/2020,  didampingi oleh Pasiter Kapten Arm Suhartono,  disambut oleh Camat Mayang Ajip, Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, Kasi Trantib Nino Eko Putro, yang langsung menuju lokasi pengerjaan removasi rutilahu di Desa Mayang.

Beberapa rumah yang menjadi.sasaran kunjungan tersebut diantaranya, rumah Sumakiyah  80 tahun janda, kemudian Wakijah 55 tahun janda pekerjaan buruh dan Napiyah 53 tahun pekerjaan tukang pijat, masing-masing bertetangga di satu alamat yaitu di Dusun Tegalgusi RT. 002/026 Desa Mayang Kec Mayang Kab Jember.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0824/Jember menemui penerima masing-masing, Kepada Dandim 0824/Jember para penerima manfaat tersebut  menyampaikan terima kasihnya,  atas pembangunan rumahnya.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa hari ini kita mengunjungi pengerjaan Rutilahu di Desa Mayang, kita ingin mamastikan bahwa seluruh pekerjaan berjalan dengan lancar, dan disini sebanyak 3 unit rumah yang kita kunjungi, capaian pengerjaannya sudah ada yang sudah 60%, dan ada yang 40%, ini sangat membanggakan karena kerja keras Babinsa dibantu oleh masyarakat hingga kegiatan ini berjalan lancar.

Saat ditanyakan Korelasinya Program Rutilahu dengan program Kerja Kodim 0824/Jember, Dandim 0824/Jember menegaskan, bahwa dalam pengerjaannya kita lakukan melalui Bakti TNI, jadi seorang Babinsa tidak hanya menerim pekerjaan, namun ikut mengerjakan, sehingga terjalin interaksi antara TNI dan masyarakat, dalam memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, kemudian dengan rumah sehat ini akan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dalam menguatkan pertahanan negara. Pungkas Komandan kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: