Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Tinjau Pelaksanaan Posko Screening Covid 19 Perbatasan Kabupaten Jember- Kabupaten Lumajang

 

JEMBER – Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang dika=enal berpenampilam maskulin tersebut, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat manakala ada bencana alam, ada kegiatan-kegiatan kemasyarakatanlinnya, hal ini juga sangat terlihat selama darurat covid 19 ini, Pak La Ode panggilan  akrabnya juga rajin melakukan peninjauan bahkan melakukan langsung upaya memutus rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember.

Seperti yang terlihat pada Jum’at 10/04/2020 nampak melakukan Kunjungan di Posko Perbatasan  Screening covid 19 di Kecamatan Sumberbaru, yang merupakan perbatasan Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang, diperbatasan ini merupakan pintu masuk arus lalulintas, arus mudik dari arah Surabaya Malang dan kota-kota besar lainnya.

Saat kami temui terkait kegiatannya di Posko tersebut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menerangkan, bahwa keberadaannya di Posko ini adalah  ingin melihat langsung pelaksanaan screening terhadap warga masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jember, yang datang dari Surabaya, Malang maupun kota-kota besar lainnya, karena mereka kalau akan memasuki Kab Jember pasti melalui jalan ini.

Yang pertama tentunya memberikan motivasi kepada petugas, agar mereka tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, karena posko ini merupakan posko yang sangat vital sekali, keberadaannya dipintu utama Kabupaten Jember, sedangkan kebijakan Jember Kondisi Luar Biasa diiringi oleh kebijakan bahwa semua pendatang dari daerh zona merah wajib dikarantina, hal ini tentunya menjadi tugas tersendiri guna memperketat pemberlakukan screening di posko ini.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin meneragkan, bahwa keberadaan Posko Screening seperti ini ada di lima pintu masuk Kabupaten Jember, 4 pintu lainnya adakah di Kecamatan Jombang, Kecamatan Jelbuk, Kecamatan Sukowono dan Kecamatan Silo, di posko-posko tersebut kadar pelaksanaan tugasnya sama, yaitu melakukan screening terhadap warga masyarakat yang perjalanan dan akan memasuki wilayah Kabupaten Jember.

Untuk itu saya sampaikan selamat menjalankan tugas dan tetap semangat kepada para petugas baik di Posko Sumberbari ini, maupun diposko-posko lainnya di empat pintu masuk Kabupaten Jember, tugas ini adalah panggilan tugas negara, untuk itu mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 122

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: