Dandim 0824/Jember, Terima Kasih Kepada Masyarakat Jember Atas Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2019 yang Telah Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

 

JEMBER – Pelaksanaan Pemungutan Suara pada Pemilu 2019 yang telah berjalan pada Rabu 17/04/2019 kemarin, yang sebelumnya menjadikan kekhawatiran berbagai pihak terutama terkait eskalasi keamanannya.

Untuk pelaksanaan di Kabupaten Jember dari hasil pemantauan langsung oleh Forkopimda Jember maupun berdasarkan laporan yang masuk, hingga saat ini tidak terdapat kendala dan berjalan dalam keadaan tertib, aman dan lancar, sehingga Jember tetap kondusif.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi pada Kamis 18/04/2019 menyampaikan  bahwa meskipun sebelumnya sudah yakin kalau Pemungutan Suara dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, namun kita  harus tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk, sehingga pasukan tetap kita siagakan.

Terkait kondisi keamanan di Kabupaten Jember yang hingga saat ini dalam keadaan Kondusif, selaku Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jember, kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara Pemilu 2019 serta seluruh kontestasi Pemilu 2019 baik Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden maupun calon Legislatif.

Mari selanjutnya kita kawal penghitungan suara manual yang masih berjalan berjenjang dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara(PPS) Kelurahan/Desa selanjutnya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seterusnya, hingga dipenghitungan tingkat pusat.

Selama berjalannya penghitungan suara  sebagai bagian dari tahapan Pemilu 2019 tersebut mari kita jaga kondusifitas keamanan disekitar kita, sekali lagi terima kasih kepada semua elemen masyarakat atas pelaksanaan Pemungutan suara Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri pernyataannya. (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.