Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Pimpin Penyambutan Personel Purna Tugas Operasi Teritorial Di Papua

JEMBER – Keberadaan Prajurit Satuan Teritorial Seperti Kodim 0824/Jember, masih melekat tugas dan tanggung jawab sesuai amanat Undang Undang-undang TNI no. 3 Tahun 2002 yang mengatur tugas TNI dibidang pertahanan, sehingga keberadaan prajurit Komando Kewilayahan masih dibutuhkan untuk memperkuat operasi teritorial di daerah-daerah rawan seperti di Provinsi Papua maupun Papua Barat dalam memantapkan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang dialami Serda Slamet Budi Santoso yang telah menjalankan tugas melaksanakan tugas operasi teritorial Bawah Kenbdali Operasi (BKO) Kodim Persiapoan Mappi Korem 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Kodam XII/Cendrawasih.

Saat Kami wawancarai Serda Budi Slamet Santoso yang merupakan personel Pos Koramil 0824/28 Pakusari tersebut menyatakan, bahwa secara pribadi hal yang sangat berat adalah meninggalkan keluarga, dengan pasangannya Umi Nurhusnah tersebut dikaruniai 3 orang anak yang sangat membutuhkan kasih sayang kedua orang tua, harus ditinggalkan demi tugas negara.

Menurutnya dirinya sangat bersyukur selama berada disana menghadapi  kondisi masyarakat yang masih relatif tradisional kesukuan, saya masih diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas yang saya lakukan sejak 20 Juli 2019 dan kembali pada 27 Juli 2020, dan dapat bertemu kembali dengan keluarga, ini suatu kebanggaan tersendiri.

Sementara itu dalam tradisi penyambutannya di Kodim 0824/Jember Serda Slamet Budi Santoso didampingi oleh Istri Slamet Umi Nurhusnah mendapat sambutan pengalungan bunga oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi Ny. Rari La Ode Muhammad Nurdin.

Selanjutnya didepan perwakilan anggota yang hadir diaula Kodim 0824/Jember dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan selamat datang kepada Serda Slamet Budi Santoso, yang telah melaksnaakan tugas didaerah Kodim Mappi Korem 174/ATW selama satu tahun , hal ini merupakan ujian dan tantangan dalam menyelesaikan permasalahan didaerah rawan konflik, yang merupakan tugas mulia demi baktinya kepada bangsa dan negara.

Sekali lagi saya menyampaikan selamat datang dan selamat bertemu keluaga, selanjutnya segera menyesuaikan diri, mengingat masih banyak tugas-tugas kewilayahan yang harus kita lakukan. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 40

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: