Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Pimpin Apel Dalkarhutla dan Bencana Alam, Antisipasi Selama Musim Kemarau

JEMBER – Bertempat di Makodim 0824/Jember pada Senin 10/08/2020 dilaksanakan Apel kesiapan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) serta    Bencana Alam Kabupaten Jember, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Kepala Perhutani Jember, Kepala BKSDA Jember Setyo Utomo, Perwira Staf Kodim 0824, Staf Polres Jember, Staf Perhutani dan BPBD Jember sebagai pasukan Deputasi.

Apel diikuti oleh personel Kodim 0824/Jember 1 Pleton, Polisi Hutan (Polhut) Perhutani Jember 1 Pleton, Kantor Badan  Konservasi dan Sumberdaya Alam (BKSDA) Jember, Teman Nasional Meru Betiri (TNMB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember,  Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI- Polri (FKPPI) Jember dan Pemuda Panca Marga (PPM) Jember.

Dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Muhammad Nurdin mengatakan bahwa sesuai Instruksi Presiden no 16 tahun 2011, melalui kerjasama 15 Badan Negara dan Kementrian untuk bersinergi dalam.pengendalian kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya masing-masing.

Untuk itu saya mengajak Personel Kodim 0824/Jember, Polres Jember, Pemerintah Kabupaten Jember, BPBD Jember, BKSDA Jember, Perhutani, Taman Nasional Meru Betiri dan.lain-lain, untuk lebih peduli, menjaga bersama-sama agar tidak terjadi kebakaran hutan, yang berpotensi memusnahkan kekayaan flora dan fauna serta mengakibatkan kerugian yang tidak ternilai besarnya. Tegas Dandim 0824/Jember.

Usai apel deilanjutkan dengan pengecekkan sarana dan prasarana baik dari jajaran Perhutani Jember, darimjajaran BKSDA, Dari BPBD, dari PMI Jember dan lain-lain, yang juga digelar dihalaman Kodim 0824/Jember, sebagai kesiapan prasarana dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam.  (Siswandi)

Hits: 32

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: