Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Antisipasi Puasa Ramadhan, Agar Koordinasi Untuk Sediakan Ruang Isolasi Hingga Tingkat Desa

 

JEMBER – Pandemi covid 19 yang melanda dunia hingga saat ini masih mewarnai pemberitaan media nasional maupun internasional,  hal ini tentunya karena situasinya menjadikan  darurat global dalam mengantisipasi meluasnya penularannya, virus corona disease (Covid 19) ini memang sangat rentan dan udah sekali penularannya, sehingga mudah meluas kalau tidak kita antisipasi.

Menyikapi situasi menjelang Puasa Ramadhan dimana umat Islam melaksanakan ibadah puasa, tentunya adanya perubahan pola makan tersebut, juga akan berpengaruh pada tingkat ketahanan tubuh kita, karena virus tersebut mudah menjangkit pada orang yang immunnya rendah, untuk itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,   memerintahkan Jajaran untuk mengkoordinasikan hingga tingkat desa untuk dipersiapkan pondok isolasi minimal 2 tempat tidur.

Lebih lanjut saat kami Konfirmasi Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada Danramil Jajaran agar berkoordinasi dengan  Jajaran Muspika, Para Kepala Desa dan Puskesmas untuk menediakan ruang observasi/ruang isolasi  dirtingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa.

Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi saja, mudah-mudahan tidak terjadi, namun semua kemungkinan harus kita antisipasi, terutama  pada situasi titik kritis,  saat awal puasa Ramadhan,  karena ada perubahan pola hidup (waktu makan dan tidur) dimana tubuh harus beradaptasi dengan perubahan tersebut, kemungkinan adanya perubahan/berkurangnya  immun tubuh, kemudian terus berupaya untuk membagun kesadaran masyarakat untuk memutus penularan covid 19 ini, masyarakat sebagai garda terdepan dalam p[encegahan sedangkan tenaga medis merupakan garda terakhir dalam mengatasi bagaya covid 19 ini. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 77

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: