Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Motivasi Petugas Pos Covid 19 Perbatasan  Di Sukowono

 

 

JEMBER – Pos Covid 19 Di.Kecamatan Sukowono  merupakan Pos Siaga yang bertugas sebagai filter bagi masyarakat yang masuk Kabupaten Jember dari arah Kabupaten Bondowoso, dengan melakukan screening terhadap warga masyarakat yang memasuki Kabupaten Jember.

Pos Covid 19 ini pada Selasa.12/05/2020 Mendapatkan kunjungan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, pada kunjungannya kali ini disambut langsung oleh Muspika Jelbuk diantaranya Danramil 0824/04 Sukowono  Kapten Arm Sugiono, Kapolsek dan Camat Sukowono.

Pada kesempatan tersebut dalam arahannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan diantaranya, agar petugas Posko Siaga Covid 19 di Perbatasan ini selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga kesehatan dirinya, dengan berjemur, berolah raga dan istirahat yang cukup.

Kemudian dalam pelayanan terhadap masyarakat hendaknya selalu mengenakan masker dan alat pelindung diri lainnya, dalam rangka mengamankan diri kita masing-masing dari hlbahaya penularan Covid 19, selanjutnya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga mengarahkan agar pelaksanaan pelayanan senantiasa menggunakan pendekatan yang humanis.

Kemudian saat kami wawancarai Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menuturkan bahwa kedatangannya di Posko ini adalah dalam rangka memberikan  motivasi serta arahan sehingga mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas kemanusaan dalam mendukung percepatan penanganan covid 19 ini.

Tugas diperbatasan ini merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan kita mengoptimalkan pemutusan rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember, kalau sampai di tingkat posko perbatasan ini bobol dan pemudik tanpa pemeriksaan di perbatasan, maka akan semakin banyak warga masyarakat yang terpapar, untuk itu kita sangat apresiasi upaya petugas di pintu-pintu perbatasan ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 77

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: