Dandim 0824/Jember Kembali Kunjungi Ulama dan Wilayah Koramil Jajarannya Yang Akan Melaksanakan Pilkades Serentak 2019

 

JEMBER – Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019  menyisakan satu putaran lagi yaitu nanti tanggal 26/09/2019 yang diikuti 39 Desa di 8 Kecamatan Wilayah tengan Kab Jember. Adapun Kecamatan yang merupakan obyek pelaksanaan Pilkades Serentak tersebut diantaranya Ke Mumbulsari, Kec Tempurejo, Kec Jenggawah, Kec Ajung, Kec Panti, Kec Sukorambi, Kec Pakusari dan Kec Mayang.

Untuk itulah Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  pada Senin 23/09/2019 melaksanakan Kunjungan di Koramil 0824/10 Mumbulsari dan Koramil 0824/09 Tempurejo, termasuk ke Pondok Pesantren (PP) diwilayah tersebut, dalam rangka cipta suasana kondusif sekitar pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 yang aman, sejuk dan kondusif.

Di Koramil 0824/10 Mumbulsari kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut oleh Komandan Koramil Lettu Cba Ainul Yaqin bersama anggotanya, Camat Mumbulsari Joko SP, Kapolsek AKP Heri Supatmo, Waka Puskesmas drg. Zainul A, dan selanjutnya ramah tamah di ruang Komandan Koramil, dan pengarahan, didampingi Muspika dalam rangka memantapkan kebersamaan dan sinergitas serta kekompakan antar aparat kewilayahan sehingga Kec Mumbulsari tetep terjaga kondusifitasnya.

Termasuk kepada para panitia Pilkades yang turut hadir sekaligus mengarahkan agar kita semua dalam menjalankan tugas baik aparat keamanan maupun panitia untu berlaku netral, yang TNI pedomani  netralitas TNI, demikian pula aparat lainnya dalam menjalankan tugas hendaknya mengedepankan sikap-sikapnyang netral, sediakan jalur khusus bagi kaum lansia, wanita hamil serta kaum disabilitas sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya berkunjung ke PP An Nur Dusun Kemiri Songo Desa Lampeji yang disambut langsung dengan sangat ramah oleh KH Achmad Zubairi pimpinan pondok tersebut yang memiliki 900 Santriwan dan Santriwati, dalam ramah tamahnya Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan tujuan kedatangannya yang tidak lain adalah dalam rangka bersilaturahmi.

Kemudian mohon doa restu agar dalam menjalankan tugasnya sebagai Komandan Kodim dan Jajarannya dapat berjalan dengan lancar, serta yang paling utama mohon bantuan doa agar situasi Mumbulsari khususnya dan Kabupaten Jember dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 ini tetap terjaga kondusifitasnya, tetap adem dan aman.

Usai berkunjung di PP An Nur, Letkol La Ode M Nurdin Melanjutkan perjalanannya ke Koramil 0824/09 Tempurejo disambut Oleh Komandan Koramil Kapten Inf Didik Purwo Budianto bersama anggota, Camat Akbar Winasis, Kapolsek AKP Suhartanto, ADM Glantangan Ir Marhalim,  ADM Kebun Kalisanen Ir. Asdi Purba, ADM Kotta Blatter  Edy Wicaksono, selanjutnya beramah amah di ruang Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo.

Diwilayah Koramil 0824/09 Tempurejo ini Letkol La Ode M Nurdin berkunjung ke PP Bhaitul Hikmah disambut oleh KH Baihaqi,pada kesempatan tersebut juga disampaikan tujuan kunjungannya seperti yang dilakukan saat berkunjung ke KH Achmad Zubairi, baik KH Acham Zubairi maupun KH Baihaqi menyampaikan kebanggaannya karena mendapatkan kunjungan salah satu Forkopimda Kabupaten Jember yaitu Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Usai kunjungan tersebut Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan terima kasih atas kesiapan jajaran bersama tiga pilar dalam menghadapi Pilkades Serentak 2019, kesiapan anggota dan kekompakan tiga pilar tersebut akan  memudahkan langkah apabila terdapat permasalahan.

Selanjutnya kita juga berkunjung kepada para sesepuh, para ulama tentunya disamping berupaya secara fisik, kita juga perlu dia da restu para kyai tersebut d sehingga suasana sekitarn pelaksanaan Pilkades Berjalan dengan sejuk, tertib dan aman. Pungkas Letkol La Ode M Nurdin.  (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hits: 28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.