Jember Information Center

Dandim 0824/Jember : Kampung Tangguh Bencana Wujud  Kepedulian Masyarakat Terhadap Sesama,  Dimasa Pandemi Covid 19

 

 

JEMBER – Bertempat di Dusun Krajan II Desa Keting Kec, Jombang Kab Jember pada Selasa 02/06/2020 dilaksanakan  Peresmian Kampung Tangguh Bencana oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara.

Usai meresmikan Kampung Tangguh Bencana Dan Krajan II Desa Keting Rombongan Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres Jember yang diikuti oleh Waka Polres Kompol Windy Syafutra, Muspika Kecamatan Jombang, langsung meninjau Kampung Tangguh Bencana di RW 2 Dusun Krajan I Desa Padomasan dan Dusun Krajan II Desa Jombang Kec Jombang.

Menyikapi peresmian Kampung Tangguh Bencana tersebut, Komandan Koramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa pembentukan Kampung Tangguh Bencana ini merupakan upaya dalam mengantisipasi pandemi Covid 19 yang berkepanjangan, dengan mengoptimalkan pelibatan masyarakat, dan sebelum dibentuknya   Kampung Tangguh Bencana ini, masyarakat desa Keting sudah membentuk.satu komunitas Peduli Sesama Kita (PSK) yang juga berperan dalam melakukan upaya pencegahan bersama kita semua.

Selanjutnya Makroji salah satu Ketua Kampung Tangguh Bencana saat kami konfirmasi sangat mendukung dibentuknya Kampung Tangguh Bencana ini, sehingga kita sebagai masyarakat  dapat ikut berperan membantu upaya percepatan penanganan ditingkat lingkungan, sehingga terjadi pemerataan penanganan, bahkan kita bersama warga sepakat akan mempertahankan Kampung Tangguh Bencana ini meskipun pandemi covid 19 sudah berakhir nantinya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, kita ingin meningkatkan tingkat kepedulian masyarakat terhadap sesama, mau bergotong royong dan mau membantu masyarakat lainnya, sehingga kampung-kampung kita hebat dengan kepedulian semua pihak, mari kita dukung kegiatan ini untuk kebaikan kita semua. (Siswandi)

Hits: 36

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: