Jember Information Center

Dandim 0824/Jember : Kampung Tangguh Bencana Bagian Dari Upaya Meningkatkan Peran Masyarakat Dalam Penanganan Covid 19

 

JEMBER – Bertempat di Balai RW 18 Perumahan Mastrip, Kelurahan Sumbersari Kec Sumbersari Kab Jember  dan di Dsn Krajan Ds Wonosari dan Posko Kampung Tangguh RW 15 Ds Grenden  Kec  Puger Kab. Jember, pada Kamis 30/05/2020 Dilksanakan peresmian Kampung Tangguh Bencana  dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid 19.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Jember Hj Faida, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres  Jember AKBP Aris Supriyono, Kepala  Staf Brigif Raider 9/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, Muspika Sumbersari dan Muspika Puger dan lain-lain.

Dalam sambutannya Bupati Jember Hj Faida pada peresmian 2 lokasi Kampung Tangguh Bencana tersebut,  menegaskan berkat semangat dan kesadaran masyarakat, Ketua RW, Ketua RT, kita mampu membentuk Kampung Tangguh Bencana Semeru, kita Pemerintah Kabupaten Jember sangat mengapresiasi terbentuknya kampung ini.

Kampung tangguh bencana ini bahkan akan mengatur pemenuhan kebutuhan masyarakat, hal ini diharapkan akan memotivasi lingkungan lainnya, dalam pembentukan kampung tangguh bencana   dimasa pandemi covid 19, sehingga mampu mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 di Kabupaten Jember.

Sementara itu menyikapi peresmian Kampung tangguh bencana tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa kampung tangguh bencana merupakan bagian dari  upaya mengeduksi masyarakat, memobilisasi kegotong royongan masyarakat,  untuk bersama- sama berperan dalam percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember.

Keterbatasan petugas dilapangan, keterbatasan sumberdaya petugas kesehatan dan pemberlakuan pembatasan sosial menjadi permasalahan tersendiri kalau pandemi ini berlangsung berkepanjangan, namun akan tertutupi  dengan pembentukan  kampung tangguh bencana tersebut, yang melibatkan semua lapisan masyarakat. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 68

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: