Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Hadiri Pemberangkatan 450 Persenel Yonif Raider 515/K, Sebagai Satgas Pamtas Daerah Rawan Papua

JEMBER –   Bertempat di Markas Yonif Raider 515/K  Desa Patemon Kec Tanggul Kabupaten Jember, pada  Rabu 26/08/2020 dilaksanakan upacara pemberangkatan Personel Yonif Raider 515/K sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Mobile di daerah rawan Papua.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemberangkatan adalah Bupati Jember Hj. Faida, hadir diantaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Mewakili Kapolres Jember AKP Eko Basuki, Muspika Tanggul dan segenap Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK).

Sebanyak 450 orang personel Satuan Yonif Raider 515/K akan melaksanakan tugas ke daerah rawan Papua tersebut selama sekitar 9 bulan, dipimpin Danyon Raider 515/K sebagai Dansatgas Mayor Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor.

Dalam sambutannya Bupati Jember menyampaikan ucapan selamat  dan rasa bangganya sebagai  Bupati Jember, kepada personel Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 515/K  yang akan melaksanakan tugas operasi di daerah rawan Papua.

Bupati Jember Hj Faida, merasa terharu dan bangga Allah SWT mengizinkan kita semua berkumpul dalam rangka memberangkatkan dan melepas dengan iringan doa dan restu dari seluruh keluarga, dari masyarakat Jember kepada seluruh personil Satgas, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan aman.

Sekali lagi saya menyampaikan selamat bertugas, jaga kekompakan kalian, berangkat dalam keadaan sehat dengan lengkap, pulangnya nanti semoga juga demikian dan tidak ada halangan yang berarti dimedan tugas nanti, pungkas Hj Faida.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan dan bibit tanaman,  untuk digunakan sebagai bahan kontak dengan masyarakat, untuk kepentingan masyarakat didaerah operasi.

Selaku Komandan Satuan Kewialayahan, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat diwawancarai,  juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada prajurit Yonir Raider 515/K, semoga dapat menjalankan tugas dengan Sebaik-baiknya, berangkat dalam keadaan sehat dan lengkap hingga saat kembalinya nanti. (Siswandi)

Hits: 49

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: