Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Hadiri Apel Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2020, Kodim 0824 Siap Dukung Perkuatan

 

 

JEMBER – Bertempat di Mapolres Jember  pada Hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 dimulai Pukul 16.30 Wib Telah dilaksanakan Apel Kesiapan Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2020 Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri 1441 H / Th 2020.

Bertindak sebagai pimpinan Apel  Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono,  Waka Polres Jember Windy Syafutra, dengan apsukan apel  2 kompi pasukan Polres Jember dan 1 pleton TNI dari Kodim 0824/Jember.

Pada kesempatan  tersebut sekaligus dibagi sektor-sektor pengamanan dan perkuatan personelnya, dan setelah apel tersebut, personel yang ditunjuk langsung menempati sasaran yang telah ditentukan, dalam mengamankan situasi selama malam takbir jelang Idul Fitri 1441 H di Kota Jember.

Saat kami konfirmasi Komandan Kodim 0824/Jember letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, usai menghadiri acara tersebut menyampaikan,  bahwa upaya pengamanan malam takbir ini sekaligus memonitor penerapan phisycal distancing dibeberapa lokasi yang disinyalir masih terdapat warga berkerumun, termasuk penegakan larangan takbir keliling yang sudah disosialisasikan, dalam rangka meminimalisir penyebaran covid 19.

Kita Kodim 0824/Jember terkait pengamanan malam takbir ini mendukung perkuatan sebanya satu pleton dan kita tentunya siap mendukung sesuai permintaan, bahkan kalau kekurangan personel kita bisa menggerakkan perskuatan dari Armed 8/105 Tarik, dan satuan tetangga lainnya, pada intinya TNI siap mendukung perkuatan dalam pengamanan Idul Fitri 1441 H ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 87

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: