Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Dampingi Bupati Jember, Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Pelayanan dan Kampus Hadang Covid-19

 

 

JEMBER – Usai melaksanakan sosialisasi bersama Tiga Pilar Kabupaten Jember, diatanranya Bupati Jember Faida, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, langsung menuju ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kab jember untuk melakukan penyembprotan disinfektan khususnya diruang tunggu/antrian dan diruang pelayanan.

Setelah melakukan penyemprotan di DispendukCapil, Bupati Jember bersama Dandim 0824/Jember langsung menuju Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemlkab Jember, untuk transit sejenak dan selanjutnya melakukan penyemprotan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

Kedatangan rombongan Forkopimda Jember bersama tokoh masyarakat HM Arum Sabil di IAIN Jember disambut Rektor Prof. Babun Suharto beserta Wakil Rektor dan segenap dosen IAIN Jember, selanjutnya dilakukan penyemprotan secara simbolis di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Jember.

Penyemprotan selanjutnya dilakukan di gedung-gedung perkuliahan lainnya oleh petugas relawan satuan tugas (satgas) Covid-19.             Pada kesempatan tersebut Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto menyambut baik dilakukannya penyemprotan disinfektan tersebut, sebagai bagian dari upaya kita dalam menghadang penularan dan berkembangnya wabah penyakit yang diakibatkan virus corona, hal ini tentunya untuk melindungi mahasiswa dan masyarakat agar tidak saling tertular firus tersebut.

Menyikapi upaya tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan bahwa dirinya selaku Komandan Kodim sangat mendukung sekali terhadap langkah-langkah Pemerintah dalam melindungi maysarakat dari penyebaran dan penularan covid-19 ini.

Hal ini tentunya sangat berkolerasi sekali dengan keamanan dan pertahanan negara, apabila tidak kita sikapi dengan benar, hingga virus ini menjalar penularannya hingga kondisi luar biasa seperti di Wuhan, tentunya akan melemahkan pertahanan negara, untuk itu dengan langkah dan upaya yang sudah dirumuskan secara medis ini tentunya kami sangat mendukung sekali.

Untuk itu melalui kesempatan ini saya sekalilagi turut menghimbau masyarakat untuk memahami dam mematuhi langkah-langkah pencegahan berkembangnya covid-19 ini, dengan sadar dari pribadi-pribadi masing-masing untuk membiasakan hidup bersih, cuci tangan sebelum masuk rumah, menghindari kontak langsung dan lain-lain, seperti panduan yang telah disosialisasikan, hal ini tentunya demi keselamatan kita semua. Kata Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)   

 

 

Hits: 24

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: