Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Dampingi Bupati Jember, Belajar Siapkan Siapkan Porprov Di Jember, Dari Pengalaman Papua Siapkan PON XX

 

JEMBER – Bersama Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jember Abdul Haris Alfian pada Sabtu 25/01/2020, menuju Mimika sekaligus menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusai dan Kebudayaan (Menko MPK) Muhajir Efendi di Bandara Moses Kilangin Papua.

Hal terebut  dilakukan, mengingat Jember juga menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke VII pada tahun 2021. Dengan kunjungan ini diharapkan Pemerintah Jember dapat mengambil pelajaran dan pengalaman terkait kesiapan dan pelaksanaan untuk menjadi tuan rumah event olah raga baik tingkat regional hingga nasional.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati dr. Hj Faida MMR  menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pemerintah daerah di Papua, salah satunya kabupaten Mimika, untuk ikut mensukseskan dan meramaikan PON XX 2020, salah satunya dengan mendirikan stand pameran yang berisi produk UMKM unggalan di Jember, seperti Kopi, Coklat, Cerutu dan Budaya.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai pada Rabu 29/01/2020 dirunag kerjanya menyampaikan, bahwa banyak hal yang kita dapat dari kunjungan bersama Bupati Jember di Papua, salah satunya kita dapat membantu persiapan penyelenggaraan Porprov VII 2021 di Kabupaten Jember, belajar dari pola penyiapan PON XX di Mimika, dalam rangka mempersiapkan diri terkait bagaimana menyediakan tempat-tempat pertandingan cabang olah raga, bagaimana managemen penyelenggaraannya dan lain-lain.

Dengan demikian kita dapat memacu peningkatan kualitas dan prestasi atlet-atlet dari berbagai cabang olah raga baik dari Kabupaten Jember sendiri,  maupun dari daerah lain yang akan berlahga di Kabupaten Jember pada Pekjan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porproiv) VII 2021 nanti, saat ini kita sudah harus melangkan dan mengangsur pekerjaan tersebut, untuk persiapannya.. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 31

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: