Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Blusukan Kampung Bagikan Sembako, Bantu Warga Terdampak Covid 19

 

 

JEMBER – Sosok Komandan Kodim 0824/Jember yang dikenal dekat dengan masyarakat ini,  memang bukan isapan jempol belaka, seperti yang kami temui saat melaksanAkan blusukan di sekitar Gang Mojopahit Jl Piere Tendean Kelurahan Karangrejo Kec Sumbersari Jember, disebuah kampung yang terdapat warga kurang mampu, pada Senin 18/05/2020.

Disitu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin tanpa canggung langsung turun dari mobilnya sambil menenteng sebungkus paket sembako diberikan kepada setiap rumah yang dihuni oleh warga kurang mampu, wargapun sedikit kaget dengan kedatangan salah satu Forkopimda Jember tersebut.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako asal Kelurahan Karangrejo Nikmah Maryam 64 tahun menyatakan rasa terima kasihnya saat kami termui, dengan logat bahasa Madura, Nenek Ni’mah Maryam menyampaikan terima kasih atas kepedulian Dandim 0824 kepadanya, Terima kasih atas bantuannya, semoga dibalas lebih oleh Allah SWT, terima kasih, ucap Nenek Ni’mah berulang-ulang.

Dalam wawancaranya pada Selasa 19/05/2020, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa setiap hari di mobil dinas kita isi sembako, kalau ada kesempatan keliling, kita sempatkan menemui warga kurang mampu dan kita bagikan kepada mereka, ditengah kondisi darurat covid 19 ini tentunya masyarakat pun dalam kondisi serba sulit, apalagi menjelang idul fitri, apalagi warga kurang mampu, sehingga perlu uluran tangan kita.

Saat kami tanya berapa paket yang dibagikan, Letkol Inf La Ode muhammad Nurdin menyampaikan,  bahwa saat itu  saya membawa 20 paket, tadi kita bagikan kepada warga kurang mampu, kepada para lansia dan hidup dalam kondisi kurang layak, tentunya mereka juga terdampak terhadap pembatasan sosial dalam penanganan covid 19 ini.

Agar tepat sasaran,  kita  memerintahkan para Babinsa untuk mendata warga yang kondisinya memang tidak mampu. Hari ini kami membagikan sembako di Kelurahan Karangrejo, Wirolegi dan Antirogo, Kec. Sumbersari. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

Hits: 48

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: