Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Bersama Wakil Bupati dan Satgas Covid 19 Semprot Disinfektan Di Pondok Pesantren Dan Kantor

 

 

JEMBER – Sebagai bagian dari upaya perangi Covid 19 agar tidak mewabah di Kabupaten Jember, Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, bersama Wakil Bupati Jember Drs  A Muqid Arif, turun ke lapangan untuk bantu penyemprotan disinfektan ke Pondok Pesantren  Dan kantor-kantor, pada Sabtu 21/03/2020.

Anggota satuan tugas (satgas) penanganan Covid 19 Kabupaten Jember yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Asisten 1 Pemkab Jember Arif Cahyono, M Rofik Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember,  Bambang S Kabag Kesra Pemkab Jember, Gatot Kadiskominfo, Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, Kapolsek Silo AKP Heri,  dr Ady Wijaya dan  dr Dian Alfia Dari Puskemas Silo, serta petugas dan relawan lainnya.

Upaya penyemprotan diawali dari Pondok Pesantren Al Falah Desa Karangharjo Kec Solo Kabupaten Jember, tidak hanya bagian luarnya saja, seloruh ruangan santri dilakukan penyemprotan, untuk menghindarkan para santri dari penyebaran dan penularan Covid 19 dilingkungan pondok.

Menurut Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif bahwa para santri dimpondok tersebut sementara ini di pulangkan, ada sebagian kecil yang menetap, namun tetap kita larang untuk beraktifitas keluar, guna meminimalisir potensi penularan, kita harus mempertahankan situasi Kabupaten Jember yang hingga saat ini belum ada yang terpapar covid 19 tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan bahwa upaya seperti ini terik kita lakukan bersama guna memantapkan kondisi Kabupaten Jember yang aman dari Covid 19, memang ada satgas penanganan Covid 19, namun dengan keterbatasan personelnya, sehingga merlukan peran kita semua masyarakat, dan saya pun bersama Bupati, Wakil Bupati, Kapolres ikut terjun langsung kelapangan, bahkan seluruh Kanggota Koramil jajaran juga aktif maembantu upaya-upaya seperti ini. (Siswandi)

 

Hits: 85

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: