Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Bersama Bupati Jember Dampingi Gubernur Jawa Timur, Permasalah Ruko Ini Sudah Dibicarakan Beberapa Kali

 

 

JEMBER – Keberadaan Rumah Toko (ruko) roboh di Jl Sultan Agung Jember benar-benar menjadi isu hangat nasional, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah juga memberikan perhatian khusus hingga menyempatkan melihat langsung keberadaan toko yang roboh tersebut pada 03/03/2020 Pukul 00.30 Wib dini hari, usai melihat kondisi dilokasi langsung kembali ke Surabaya.

Kedatangan Gubernur Jawa Timur tersebut, disambut langsung oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR,  Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, serta para pejabat terkait jajaran Pemkab Jember.

Dalam Wawancaranya dengan awak media, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa Sebulan yang lalu saya juga berada disini, bersama Kapolres bersama Dandim 0824/Jember, bahkan juga ada dari Balai Besar Jalan Nasional (BBJN),  kita juga membicarakan titik-titik yang beresiko tinggi termasuk perihal keberadaan ruko ini yang sudah tergerus air bagian bawah pondasinya, Kita sudah beberapa kali melakukan pembicaraan, untuk mengambil langkah-langkah secara integratif.

Dengan robohnya ruko ini, mulai hari ini kita mulai melakukan pembongkaran terhadap sisa bangunan ini dan Jl Raya Sultan Adung memang harus ditutup sementara, sampai dengan proses pembongkaran selesai.

Terkait dengan permasalahan ini saya tadi pagi sudah melakukan pembicaraan dengan Dirjen BBJN di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), karena memang ada beberapa perbedaan kewenangan, badan jalan merupakan kewenangan  nasional, sungainya kewenangan kami Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan bangunannya kewenangan Pemerintah Kabupaten Jember. Kata Gubernur.

Menyikapi Kunjungan Gubernur Jawa Timur tersebut,  Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas pekenan Gubernur Jawa Timur menyempatkan waktu, bayangkan mesikipun sempatnya sebentar dan tengah malam beliau mementiungkan hadir disini, untuk memberikan pencerahan kepada semua pihak, terkait penanganan permasalahan sekitar Ruko Jompo ini.

Untuk itu mari kita bersama-sama berdo’a agar evakuasi Ruko Jompo ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga pengerjaannya tidak memerlukan waktu yang lama dapat segera diselesaikan, kami Kodim 0824/Jember pada intinya siap membantu upaya percepatannya, yang jelas selama proses evakuasi reruntuhan bangunan dan pembongkaran kami akan melakukan pengamanan, agar dapat secepatnya segera terselesaikan. Kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 19

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: