Jember Information Center

Dandim 0824/Jember : Apresiasi Over Prestasi Pengerjaan Rutilahu Rumah Ariyanto, Karena Ada Nilai Keswadayaan

 

JEMBER – Dalam agenda kegiatan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin Selasa 21/07/2020, melaksanakan kunjungan ke lokasi pemgerjaan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) Kelurahan Slawu wilayah Koramil 0824/01 Patrang.

Ikut mendampingi Dandim 0824/Jember diantaranya Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Arm Suhartono bersama stafnya, Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono bersama anggotanya, Lurah Slawu Atik Suhaini.

Lokasi awal yang menjadi sasaran kunjungan adalah rumah Hartatik 61 Tahun, pekerjaan buruh, alamat di Lingkungan Poreng Kel Slawu Kec Patrang, kedatangan rombongan langsung disambut bahagia dan haru oleh Hartatik sembari menyampaikan terima kasih atas pembangunan rumahnya melalui program rutilahu ini, sungguh ini merupakan berkah bagi kami, terima kasih Pak Dandim.

Usai melakukan pengecekkan pengerjaan rumah Hartatik, selanjutnya menuju rumah Arianto 55 tahun, tukang parkir RS Baladhika Husada Jember (Rumah Sakit DKT), yang beralamat di RT. 003/007 Kel Slawu Kec Patrang Kab Jember, pengerjaan rumah Ariyanto ini mengalami over pestasi, yang seharusnya tembok dari calciboard, namun secara keseluruhan keliling tembok (full tembok), hal ini karena ada nilai Keswadayaan yang masuk.

Dari keterangan Babinsa dan Ariyanto (pemilik rumah), bahwa dalam pengerjaan rumahnya tersebut ada bantuan dari  Kepala Rumah Sakit DKT, sehingga bisa over prestasi seperti ini.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi over prestasi tersebut sangat mengapresiasi sekali, memang dalam pelaksanaannya diharapkan ada nilai Keswadayaan yang masuk, baik bantuan dari pihak lain, dari anak-anaknya mungkin, hal ini sangat mendukung.

Namun demikian semua material dari program rutilahu harus tetap dimanfaatkan secara keseluruhan, seperti rumah Pak Arianto ini mestinya sebagian dindingnya berbahan calciboard, dan dengan dijadikannya tembok keliling, maka calciboard tersebut dimanfaatkan dibagian lain, untuk plafonnya atau penyekat,dan lain-lain, sehingga kalau ada pemeriksaan nantinya, antara material yang diterima dan yang dimanfaatkan terjadi kesesuaian, itu tidak masalah. Tegas Dandim 0824/Jember.

Dengan nilai Keswadayaan yang semakin tinggi, tentunya kualitas rutilahu akan semakin baik dan semakin sehat untuk dihuni. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 25

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: