Jember Information Center

Dandim 0824/Jember Ajak Semua Elemen Masyarakat Waspadai Faham Radikal dan Sparatisme Ditengah Pandemi Covid 19

 

JEMBER – Sebagai bagian dari Program Kerja Kodim 0824/Jember dalam Pembinaan Teritorial, pada Selasa 02/06/2020 dilaksanakan Pembinaan Komunikasi Sosial bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat, Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme dilakukan di Aula Kodim 0824/Jember.

Dalam rangka melaksanakan phisycal distancing pada pencegahan Covid 19, sehingga pada acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Bhabinkamtibmas, perwakilan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari wilayah Koramil Jajaran.

Acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dengan pemateri diantaranya Kapten Arm M Ismuni, Kapten Arm Sugiono dan Kapten Arm Teguh Harianto.

Dalam sambutannya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi Pasiter Kapten Arm Suhartono, menyampaikan  ajakan semua elemen masyarakat untuk tetap mewaspadai berkembangnya faham radikalisme dan separatisme ditengah pandemi Covid 19.

Jangan sampai kondisi krisis ini dimanfaatkan oleh pihak tertentu, untuk menyebarkan pengaruh maupun isu yang berupaya mempengaruhi masyarakat, waspadai berbagai kemungkinan yang berupaya mengembangkan faham-faham yang bertentangan dengan Pancasila, disekitar kita.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan,  bahwa  digelarnya acara seperti ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua, sehingga kita selalu memiliki kewaspadaan dalam mencegah, menangkal dan mengantisipasinya, sehingga tidak sempat berkembang faham radilkal dan separatisme disekitar kita, utamanya dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Selanjutnya peserta menerima materi Kepatuhan Protokol Kesehatan Covid 19, Wawasan Kebangsaan, Wawasan Keagamaan dan Kewirausahaan,  dari para pemateri tersebut diatas. (Siswandi)

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: