Jember Information Center

Dandim 0824 Hadiri Upacara HUT RI, Menjadikan Semangat Perjuangan Menjadi semangat Untuk Keluar Dari Pandemi Covid 19

JEMBER – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI (HUT Kemerdekaan RI) Ke 75 di Kabupaten Jember, dilaksanakan pada 17/08/2020 Pukul 07.00 Wib  dihalaman Pemerintah Kabupaten Jember, dengan sederhana namun khidmad, menyesuaikan situasi pandemi Covid 19.

Tidak seperti biasanya, undang, pasukan upacara, dan Paskibraka  dihadirkan terbatas, karena dalam situasi pandemi Covid 19, namun pelaksanaanya berjalan dengan tertib, lancar dan khidmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Jember Hj Faida, Perwira Upacara Kapten Inf Ismianto, Komandan Upacara Kapten Inf Suwarno, petugas pengibar bendera merah putih dari Pasukan Pangibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember.

Hadir sebagai undangan Wakil Bupati Jember KH A Muqid Arif, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Komandan Brigif Raider 9/K Kolonel Inf Antonius Yoyok P, serta pejabat lainnya.

Pada Upacara tersebut Inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, pada HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini mengambil Thema Indonesia Maju.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa Upacara HUT RI ke 75 ditengah masa pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan sederhana, dengan undangan terbatas, namun dapat kita laksanakan dalam keadaan lancar dan khidmad.

Saat ditanyakan apa harapannya dengan peringatan HUT RI Ke 75 ini, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan bahwa dimasa pandemi ini saya berharap masyarakat sebagai pewaris perjuangan para pahlawan, mampu mengimplementasikannya dengan berjuang untuk keluar dari Pandemi Covid 19 ini.

Selanjutnya kita fokus untuk memenuhi harapan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Maju,  melalui tanggung jawab profesi kita masing-masing, dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini.  Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 28

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: