Dandim 0824 Hadiri Khitanan Massal Maulid Nabi Muhammad Di Masjid Riyadus Sholihin Tanggul

Jember.               Pada Kamis 22/11/2018 Pukul 07.30 Wib  bertempat di Masjid Riyadus Sholihin Bakti Sosial dilaksanakan Khitanan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bekerjasama antara TNI dalam hal ini Kodim 0824 dengan Takmir Masjid yang berada di komplek Makam Habib Sholeh Ds Tanggul Kulon Kec Tanggul Kab Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Sukarno, Plt Camat Tanggul H Abdullah, Kanit Binmas Polsek Tanggul, KH Masnyur serta Keluarga Besar Habib Sholeh.

Bertindak sebagai Tim Medis dalam khitanan massal tersebut diantaranya dari RS DKT Jember 10 orang dari Keslap Yonif Raider 515/9/2 Kostrad 2 orang dan dari Kodim 0824 Jember 4 orang, sedangkan peserta yang dikhitan sebanyak 73 orang anak yatim dan warga kurang mampu disekitar Msjid Riyadus Sholihin tersebut.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar disela-sela acara saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Khitanan massal seperti ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mengklhitankan anaknya namun belum memiliki kemampuan finansial, sehingga kita bantu dengan Bakti Sosial Khitanan massal seperti ini secara gratis.

Saya sangat berterima kasih utamanya kepada Takmir Masjid Riyadus Sholihin serta Keluarga Besar Habib Sholeh yang menginisiasi kegiatan ini bekerjasama dengan TNI, karena kami memiliki tenaga medis yang memiliki kualifikasi sehingga dapat digerakkan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW maupun acara keagamaan lainnya  sudah ada beberapa tempat yang melaksanakan Bakti Sosial khitanan massal  bekerjasama dengan Kodim 0824 diantaranya PP Asuniyah Kencong, PP Nurul Qurnain Sukowono termasuk disini di Masjid Riyadus Sholihin ini. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.